iklan

Pengurus Bale Mediasi Lombok Barat,Silaturrahmi Ke Sejumlah Desa Di Sekotong.

Silaturrahmi Bale Mediasi Lombok Barat ke Desa Sekotong Tengah Kec.Sekotong.

Kimsekotong,com,-Pengurus Bale Mediasi Kabupaten Lombok Barat-NTB,melakukan kegiatan road show ke sejumlah desa di Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat.

Pagi tadi,Senin (27/07/2020) bale mediasi menggelar silaturrahmi di Desa Sekotong Tengah.Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjelaskan peran penting adanya bale mediasi di desa.Selain itu juga,untuk memperkenalkan jajaran pengurus Bale Mediasi Kabupaten Lombok Barat.

Selain Desa Sekotong Tengah,Bale Mediasi Lombok Barat juga akan bersilaturrahmi ke Desa Batu Putih Kec.Sekotong.

Pada acara sosialisasi,hadir Kepala Desa,BPD,Babinsa,Babinkamtibmas,
Kadus,LPM,Tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Sekotong Tengah.
Sedangkan dari Bale Mediasi hadir 3 orang pengurus harian yaitu,
H.Tauni,Romo Nasib,SH,dan lainnya.

Acara yang berlangsung di Aula Desa Sekotong Tengah ini,banyak membahas tentang peran penting bale mediasi sebagai salah satu upaya untuk menyelesaikan persoalan konflik di tengah masyarakat.

"Dengan adanya bale mediasi,tindak pidana ringan (Tipiring) dapat di selesaikan di luar pengadilan dengan mengedepankan kearifan lokal,"terang H.Tauni,Narasumber Bale Mediasi Lombok Barat.

Usai penyampaian materi oleh para narasumber,para peserta silaturrahmi di berikan kesempatan untuk bertanya dan menyampaikan pendapat.

Sejumlah pertanyaan di sampaikan oleh BPD dan para kepala dusun,beberapa di antaranya tentang struktur pengurus,tata cara menyelesaian masalah,dan juga keefektifan bale mediasi sebagai alternatif penyelesaian konflik sosial.

Hingga menjelang pukul 12:00 wita,
acara dialog masih terus berlanjut.
Di akhir acara,pengurus bale mediasi Lombok Barat mengajak hadirin untuk mendoakan mendiang H.L.Mariun,SH,ketua Bale Mediasi NTB yang wafat beberapa waktu lalu.(sid).




Belum ada Komentar untuk "Pengurus Bale Mediasi Lombok Barat,Silaturrahmi Ke Sejumlah Desa Di Sekotong. "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel