Pansel Kadus Di Desa Kedaro Sekotong,Berlangsung Sukses. -->

Pansel Kadus Di Desa Kedaro Sekotong,Berlangsung Sukses.

Kim Sekotong
Rabu, 15 Juli 2020



Kimsekotong.com,-Pemilihan perangkat desa unsur ke wilayahan/Kadus di Desa Kedaro Kecamatan Sekotong Kab.Lombok Barat berlangsung dengan sukses,
lancar dan aman. 

Sebanyak 3 pasang calon kadus yang lolos pada seleksi administrasi,tes tertulis dan tes wawancara, memasuki babak penentuan sebagai kepala dusun pada pemilihan yang di gelar di masing-masing dusun.Rabu (15/07/2020).

Pemilihan yang di mulai pada pukul 08:00Wita tersebut,di ikuti dengan penuh antusias oleh warga di desa yang terletak di daerah perbukitan di Kecamatan Sekotong ini. 

Beberapa pejabat lingkup Kecamatan Sekotong seperti Camat Sekotong,
Kapolsek Sekotong,serta aparat TNI/Polri terlihat hadir memantau jalannya pesta demokrasi di tingkat dusun tersebut. 

"Alhamdulillah,berlangsung dengan aman dan lancar, serta masyarakat sangat antusias hadir ke tempat pemungutan suara,"kata Camat Sekotong,Lalu Pardita Utama,SE,ketika di temui usai pelaksanaan pemungutan suara. 

"Alhamdulillah,berlangsung aman dan tanpa gejolak,jikapun ada gejolak, itu hal biasa yang pasti ada dalam setiap kontestasi,"kata Kasi Trantib Kec.Sekotong,Saidi,S.Adm.

Adapun para  calon perangkat desa unsur kewilayahan yang lolos seleksi sebanyak delapan orang.Yaitu Zulhamdi dan Burhanudin dari Dusun Mertak Mas,
Mustakim, A.Ma,dan Lalu Satria Utama dari Dusun Mendawe Selatan, serta Muhammad Fatoni dan Rosidil Haq,berasal dari Dusun Batu Sati. Sementara 2 orang calon tunggal yakni Abdul Manap dari Dusun Montong Bao dan Muhammad Zaini dari Dusun Medames.

Berikut perolehan suara masing masing calon sbb:
Dusun Mertak Mas
1.Burhanudin : 178 suara
2.Zulhamdi.    : 261 suara
Dusun Batu Sati
1.Rosidil Haq :138  suara
2.Muh.Fatoni :127 suara
Dusun Mendawe Selatan
1.L.Satria Utama : 170 suara
2.Mustakim : 208 suara. 
Zulhamdi (No.2) Kadus Terpilih Dusun Mertak Mas. 

"Kami ucapkan selamat kepada calon perangkat desa unsur kewilayahan yang terpilih,semoga amanah,"ucap Ketua BPD Desa Kedaro,Sadli,S.Pd.
Ucapan yang senada juga di sampaikan oleh Plt.Kepala Desa Kedaro,Sahnam. 

"Kepada kadus yang lolos seleksi,semoga bisa membawa kemajuan bagi dusunnya dan secara umum bagi Desa Kedaro,dengan turut mensukseskan program-program pembangunan yang di canangkan oleh pemerintah,"harap Sahnam. 
Mustakim,Kadus Terpilih Dusun Mendawe Selatan. 

Usai pemungutan suara yang di lakukan secara sederhana namun cukup demokratis mewakili suara masyarakat tersebut,panitia pansel selanjutnya akan melakukan rapat penetapan calon terpilih. 

"Agenda selanjutnya adalah penetapan calon terpilih,yang akan kami ajukan ke kepala desa,"jelas Sahlan Musti,S.Pd,ketua pansel. 
Rosidil Haq,Kadus terpilih Dusun Batu Sati. 

Berdasarkan jadwal panitia,pelantikan kadus terpilih akan di lakukan pada bulan agustus 2020.

"Bisa jadi,tergantung dari kebijakan pemerintah desa.Kami di Kecamatan menunggu laporan-laporan terkait pelaksanaan pansel.Dimana Surat persetujuan pelantikan akan kami sampaikan kepada kepala desa dan BPD,setelah menerima surat permohonan rekomendasi dari pemerintah desa,"terang Kasi Pemerintahan Kantor Camat Sekotong,Nurajin,BA.(sid).