iklan

Mengenal Sosok Ketua KNPI Sekotong,Sami'in,S.Pdi-Berikut Tanggapan Para Tokoh Di Sekotong.

Ketua KNPI Lombok Barat,Ust.H.Ari Suhaimi (kiri) bersama Ketua KNPI Kec.Sekotong,Ust.Sami'in,S.Pdi.


Kimsekotong.com,-Terpilihnya Sami'in,S.Pdi,sebagai Ketua KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia ) PK.Kecamatan Sekotong melalui muscam pada Kamis Tanggal 9 Juli 2020,merupakan sebuah kejutan. 

Organisasi pemuda yang sempat mati suri di Kecamatan Sekotong ini,kini mulai bangkit,bersama pengurus baru dan juga kinerja baru KNPI PK Sekotong.

Siapakah sosok Ketua KNPI PK Sekotong,
yang terpilih secara aklamasi tersebut,dan seperti apa program kerja yang di harapkan kepada KNPI Sekotong?.
Kim Sekotong,menulisnya untuk anda. 

Sami'in alias Mi'in,merupakan sosok tokoh muda Sekotong kelahiran Dusun Telaga Lebur,31 Desember 1984.Anak Ke dua dari 4 bersaudara dari pasangan suami istri seorang petani di Dusun Telaga Lebur,Amak Rabik dan Inak Rabik (Almh). 

Menyelesaikan pendidikan dasar di SDN 2 Sekotong Tengah,tamat tahun 1998,
melanjutkan ke SMPN 1 Sekotong tamat pada tahun 2001.Selepas di sekolah umum,
melanjutkan pendidikan ke MA Al- Aziziyah Kapek Gunung Sari.Keluar dari pondok pada tahun 2004.

Tak sampai pendidikan menengah,suami dari Nurul Astuti,S.Pdi,ini melanjutkan ke jenjang D2 PGSD/PGMI di STIA Al-Amin Gersik pada 2006.

Pendidikan Strata 1 di selesaikannya IAINH Kediri Lombok Barat,pada jurusan Pendidikan Agama Islam.Namun sebelumnya,menempuh D2 di STIA Al-Amin Gersik Lombok Barat. 

Sebelum terjun ke dunia organisasi,
Lelaki 2 anak ini,mengabdikan diri sebagai Kepala Madrasah Tsanawiyah
/MTs Di Ponpes Darul Qur'an Wal Hadist,Dusun Telaga Lebur sejak tahun 2011 hingga kini.
Di samping itu,pemilik akun fb Amak Pandu Fairuzz assajjad ini,juga pernah menjadi Kepala MI Darul Qur'an Wal Hadist pada tahun 2006- 2011.
Dan menjadi Pengurus YPP DQH serta mengajar beberapa kitab kitab matan,juga Perintis SMK P Darul Quran Wal Hadist yang membuka jurusan akomodasi perhotelan.

 Sosok ini di kenal sejak berhasil menjadi Ketua Pilkades Desa Sekotong Tengah yang berlangsung sukses dan  aman di tahun 2016.

Selain menjadi kepala madrasah,
tokoh muda ini merupakan Ketua BPD Desa Sekotong Tengah,dan bendahara MWC NU Kec.Sekotong.Pergaulannya yang luas dan supel dengan berbagai kalangan, membuatnya di sukai banyak orang.

Terhadap jabatan baru yang di embannya sebagai ketua PK KNPI Kec.Sekotong,pria yang sehari harinya di panggil Ustadz ini mengatakan,bahwa selama sebuah jabatan itu tidak pernah ia minta,ia akan mengembannya sebagai sebuah tanggung jawab. 

"Selama jabatan itu tidak kita minta,kita harus menjalaninya dengan penuh rasa tanggung jawab,"ucap pemuda yang pernah mencalonkan diri sebagai Kepala Desa Sekotong Tengah ini. 

Terkait dengan kiprahnya sebagai orang nomor satu di KNPI Sekotong,
Mi'in menyebutnya masih memulai dari nol.
"Di KNPI ini,saya belum mengenal apa -apa,saya betul betul memulai dari nol,"tuturnya.

Adapun program kerja yang akan di mulainya sebagai Ketua KNPI,adalah penguatan kepengurusan dan membangun komunikasi dengan berbagai elemen di Kecamatan Sekotong. 

"Untuk yang pertama kami akan fokus pada penguatan organisasi dan juga akan melakukan kunjungan (sowan)  ke beberapa tokoh di Kecamatan Sekotong dan juga di Kabupaten Lombok Barat,"jelasnya. 

Dengan terbentuknya pengurus KNPI PK Sekotong,mendapat tanggapan yang beragam dari para tokoh di Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat. 

"Dengan telah terbentuknya pengurus KNPI Sekotong,kami sangat berharap agar para pemuda melalui wadah ini,bisa berkontribusi dan ikut mengawasi kegiatan kegiatan pembangunan di desa,"kata Lalu Ahmad Ismail,SH,anggota DPRD Provinsi NTB Dapil Lobar-KLU. 

"Selamat atas terpilihnya sebagai Ketua KNPI Kecamatan Sekotong,Semoga menjadi amanah,maju,sukses selalu. Saya akan selalu memberikan dukungan yang tinggi kepada KNPI LOBAR,"tulis Lalu Ivan Indaryadi,Anggota DPRD Lobar dari Dapil 2 Lembar-Sekotong.

Salah satu golongan yg mendapat nauangan dari Allah di hari kiamat adalah شاب نشاء فى عبادة الله  syaabun nasyaa fii 'ibadatillah,yaitupemuda yg tumbuh berkembang dalam beribadah kepada Allah. Karena itu sangat tepat jika KNPI ini sebagai wadah amar makruf nahi mungkar.Menjadi garda terdepan dalam setiap kebaikan.Baik yang menyangkut dekadensi moral para pemuda, ataupun yang lainnya. Serta menjadi ujung tombak dari berbagai program-program kemaslahatan bersama,"tulis H.Hamdi,anggota DPRD Lobar Dapil 2 Lembar-Sekotong dari PKB.

"Semoga amanah.Ber- KNPI itu wadah kepemudaan yang berfungsi sebagai katalisator, mitra kritis pemerintah yang independen. KNPI sebagai wadah organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP),untuk menghidupkan dan membantu pemuda yang bernaung dibawah OKP.Selamat mengemban amanah,"tulis M.Khairuzzubaidi,S.Pt,Wartawan media suara NTB,Ketua Forta (Forum Wartawan) Lombok Barat. 

"Selamat atas terpilihnya saudara Sami'in,S.Pdi sebagai ketua KNPI Kec.Sekotong,"tulis Lalu Sarappudin,Kepala Desa Sekotong Tengah.(sid).





Belum ada Komentar untuk "Mengenal Sosok Ketua KNPI Sekotong,Sami'in,S.Pdi-Berikut Tanggapan Para Tokoh Di Sekotong. "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel