Kelompok Senam PKK Cendi Manik Sekotong,Ajak Warga Wujudkan Kampung Sehat Lewat Aerobik. -->

Kelompok Senam PKK Cendi Manik Sekotong,Ajak Warga Wujudkan Kampung Sehat Lewat Aerobik.

Kim Sekotong
Minggu, 05 Juli 2020

Ibu ibu PKK Desa Cendi Manik Kec.Sekotong berfoto usai kegiatan senam aerobik.Minggu (05/07/2020).


Kimsekotong.com,- Berbagai cara warga masyarakat Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat untuk mewujudkan Kampung Sehat. 

Selain bergotong royong membersihkan lingkungan,memberantas jentik nyamuk,menanam sayuran di halaman rumah,hingga rutin mengadakan kegiatan senam sehat bersama. 

Kegiatan senam sehat bersama tersebut,salah satunya di lakukan oleh pengurus PKK Desa Cendi Manik bersama kelompok perempuan lainnya. 

"Kegiatan senam bersama ini rutin di laksanakan pada setiap hari minggu sejak tahun 2019 lalu.Jadi sebelum acara liburan bersama keluarga,kami senam aerobik dulu pada pagi harinya,"terang Baiq Belasyani,S.Pd,salah seorang pengurus PKK Desa Cendi Manik.Senam bersama  oleh PKK di desa ini, di laksanakan di halaman Kantor Desa Cendi Manik. 

"Hampir setiap hari minggu sekitar 20  orang yang ikut senam bersama,dengan instruktur senam kami datangkan dari Lombok Tengah," jelas Sariyah,anggota BPD Perwakilan perempuan Desa Cendi Manik. 

Usai kegiatan senam bersama,tutur sariyah,para ibu ibu anggota PKK juga mengembangkan usaha pembuatan telur asin. 

"Selain aerobik, kami juga mengembangkan usaha pembuatan telur asin,dll,"tuturnya. 
Rahman,Plt.Kades Cendi Manik. 

Menanggapi kesiapan Desa Cendi Manik pada lomba desa sehat 2020,Plt
Kepala Desa Cendi Manik mengatakan sudah memasuki 85%.

"Insya allah persiapan kami sudah sekitar 85%,tinggal pada persiapan laporannya saja,"kata Rahman,Plt.Kades Cendi Manik.(sid)