iklan

Hari Mangrove Se Dunia,Warga Tanam Mangrove Di Bagek Kembar Sekotong.



Kimsekotong.com,-Hari Mangrove sedunia yang jatuh pada tanggal 26 Juli 2020,di peringati dengan menggelar berbagai aksi oleh warga masyarakat,khususnya para pegiat lingkungan.
Salah satunya seperti yang terlihat di kawasan Ekowisata Mangrove  Bagek Kembar Desa Cendi Manik Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat.

Pagi tadi,Minggu (26/07) puluhan warga masyarakat dan sebagian besar merupakan anak anak usia sekolah dasar,terlihat membersihkan pesisir pantai dan membawa bibit mangrove untuk di tanam di kawasan wisata tersebut.

"Aksi tanam mangrove dan bersih pantai ini di lakukan oleh kelompok masyarakat dalam rangka memperingati hari mangrove sedunia/world mangrove day yang bertempat di kawasan ekowisata mangrove bagek kembar,"kata Haji Agus Alwi,pengelola wisata bagek kembar.

Sambil berakhir pekan dan dalam suasana libur sekolah,puluhan anak anak tersebut terlihat penuh semangat untuk menanam mangrove.

"Setiap tahun yakni sejak tahun 2016, di ekowisata mangrove bagek kembar, selalu diadakan world mangrove day atau hari mangrove sedunia pada setiap tanggal 26 juli.Tujuannya adalah agar semakin banyak orang tahu dan peduli untuk melestarikan mangrove.Karena mangrove bermanfaat untuk masa depan yang lebih baik,"tulis pegiat lingkungan,Muhamad Barmawi.

Selamat Hari Mangrove Se dunia,26 Juli 2020.(sid).

Belum ada Komentar untuk "Hari Mangrove Se Dunia,Warga Tanam Mangrove Di Bagek Kembar Sekotong. "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel