iklan

Penyaluran BLT DD Di Lombok Barat Capai 99 Persen.Kadis DPMD: Tunggu Perbup Untuk Kelanjutannya.

Kimsekotong.com,- Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap 1 dan 2 di Kabupaten Lombok Barat,telah hampir mencapai angka seratus persen di semua desa. Namun pencairan bantuan sebesar Rp.600.000/bulan selama 3 bulan tersebut (April-Juni ) untuk tahap ke 3 baru di salurkan di 20 desa se-Lombok Barat. "

Alhamdulillah,penyaluran BLT DD untuk tahap 1 dan 2 di Kabupaten Lombok Barat sudah mencapai 99%.Dan Alhamdulillah pula,Desa Sekotong Tengah ini merupakan desa yang ke-20 di antara 119 desa yang telah menyalurkan BLT DD tahap yang ke-3,"terang Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD) Kabupaten Lombok Barat,Ir.Lalu Edy Sadikin, pada saat meninjau langsung penyaluran BLT DD Di Desa Sekotong Tengah Kecamatan Sekotong.Rabu (01/07/2020).

"Kami sangat mengapresiasi pemerintah 
desa yang telah menyalurkan BLT DD hingga tahap yang ke-3 ini.Karena kita ketahui bersama, bahwa pemilihan,penetapan dan penyaluran bantuan ini sangat rentan.Tetapi hal ini merupakan usaha maksimal oleh pemerintah desa,"lanjut mantan Camat Sekotong tersebut.

 Lebih jauh,Kadis DPMD juga menyebutkan,bahwa proses penyaluran BLT DD telah melalui musyawarah desa khusus di masing-masing desa yang melibatkan semua unsur pemerintah desa. Dengan demikian ia berharap agar masyarakat juga bisa menerima bantuan dari pemerintah yang tidak hanya berasal dari satu sumber. "

"Bantuan pemerintah kepada masyarakat terdampak covid 19 tidak hanya berasal dari DD saja,ada sekitar 7 sumber bantuan yang di salurkan,"ujarnya. 

 Sedangkan selama penyaluran BLT DD kepada masyarakat desa di Lombok Barat,di nilai oleh Kadis berlangsung aman dan tanpa gejolak. 

 "Tidak ada gejolak yang signifikan,jikapun ada gejolak kecil, itu berhasil di selesaikan dengan baik,"kata ASN yang sebentar lagi memasuki masa purna tugas ini. 

 Saat di konfirmasi terkait dengan perubahan nominal BLT DD yang akan di terima masyarakat pada tahap berikutnya,ia mengharapkan agar pemerintah desa menunggu aturan teknis yang akan di buat oleh Pemkab Lombok Barat.Dimana besaran bantuan yang di berikan dari Rp.600 ribu berubah menjadi Rp.300rb perbulannya.

 "Kami sedang susun perbubnya.Tentu di dalam menyusun perbub,kami mengacu pada aturan di atasnya.Jadi tunggu saja surat edaran dari kami,"ucap Kadis DPMD Lombok Barat kepada awak media KIM Sekotong.(sid).

Belum ada Komentar untuk "Penyaluran BLT DD Di Lombok Barat Capai 99 Persen.Kadis DPMD: Tunggu Perbup Untuk Kelanjutannya. "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel