Desa Sekotong Tengah Tetapkan 262 KK Penerima BLT DD Gelombang Kedua,Melalui Musdes Khusus. -->

Desa Sekotong Tengah Tetapkan 262 KK Penerima BLT DD Gelombang Kedua,Melalui Musdes Khusus.

Kim Sekotong
Selasa, 28 Juli 2020



Kimsekotong.com,-Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Sekotong Tengah Kec.Sekotong Kab.Lombok Barat menggelar Musyawarah Desa Khusus (Musdes) verifikasi dan validasi sekaligus penetapan data penerima BLT DD Gelombang ke II tahun 2020.
Musdes khusus tersebut, berlangsung di Aula Kantor Desa Sekotong Tengah, Selasa (28/07/2020) pukul 10:00 Wita. 

Hadir pada kegiatan musdes yakni Camat Sekotong (Kasi Ekbang) Alwi,S. sos,Pendamping PKH,Pendamping Lokal Desa (PLD),Babinsa,
Babinkamtibmas,forum anak desa,KPPAD,BPD,Kadus,dll.
Rapat di pimpin oleh Ketua BPD yakni Sami'in,S.Pdi,dengan moderator Sekretaris BPD,Sukeran,S.Adm.

Pada kesempatan membuka musdes,
Ketua BPD mengharapkan agar para kadus dapat secara bersama sama menyelesaikan persoalan terkait pencairan BLT DD Gelombang ke 2.
Dimana pada gelombang kedua ini,terjadi pengurangan jumlah penerima bantuan serta jumlah nominal yang berkurang,yaitu sebesar Rp.300.000/bulan selama 3 bulan. 

"Dengan adanya pengurangan ini,tentu akan timbul masalah di masyarakat.Tetapi mari kita selesaikan persoalan tersebut melalui Musdes ini,"kata Sami'in. 

Terkait dengan pengurangan jumlah penerima BLT DD gelombang kedua,Sekretaris Desa Sekotong Tengah,Muhamad Rasid,menjelaskan hal ini di sebabkan oleh sisa anggaran dana desa yang di miliki. 

"Karena penyaluran BLT DD pada gelombang kedua ini berasal dari sisa anggaran dana desa yang di miliki.
Untuk Desa Sekotong Tengah,terdapat sisa anggaran sebesar Rp.415.000 dari penyaluran BLT DD gelombang pertama,"jelas Muhamad Rasid,ketika menyampaikan struktur APBDes tahun 2020.

Lebih jauh,Rasid menjelaskan bahwa jumlah dana desa yang di salurkan sebesar Rp.235 juta untuk 262 KK.
Jumlah tersebut berkurang dari sebelumnya sebesar Rp.678 juta untuk 388 KK.

Camat Sekotong menanggapi hal tersebut menyarankan agar di serahkan kepada kepala dusun.
"Para kadus tentu lebih paham siapa yang berhak menerima BLT DD gelombang kedua ini,"ucap Kasi Ekbang Kantor Camat Sekotong,Alwi. 

Terakhir dari koordinator PKH Kecamatan Sekotong,Sopian Hadi,S.Pd,mengatakan telah menemukan beberapa penerima BLT yang dobel dengan PKH. 

"Sebagaimana yang di harapkan oleh pemerintah,supaya penerima BLT DD tidak dobel dengan PKH maupun BPNT,beberapa yang kami temukan supaya segera di rubah oleh operator,"Ujar Sopian Hadi. 

Musdes berlangsung dengan tertib dan lancar,dan di tutup hingga menjelang pukul 12:00 Wita.(sid).