Siap Menyongsong New Normal Tourism,Warga Sekotong Barat Kampanyekan Gerakan Masyarakat Sehat. -->

Siap Menyongsong New Normal Tourism,Warga Sekotong Barat Kampanyekan Gerakan Masyarakat Sehat.

Kim Sekotong
Minggu, 14 Juni 2020

Masyarakat Desa Sekotong Barat di bantu Polsek sekotong mengkampanyekan Germas dengan membersihkan sampah di sepanjang kawasan pantai. 


Kimsekotong.com- Pemerintah Desa Sekotong Barat yang di prakarsai Pjs. Kadus Jerenjeng,melaksanakan Kampanye Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) yang menyasat Kawasan Pesisir Wisata Pantai Tawun Sekotong Barat,Minggu (14/06/20).

Sekitar 120-an remaja dan pemuda bersama Personil Polsek Sekotong, terlihat sangat antusias untuk memungut sampah yang berserakan di sekitar Dermaga Tawun. 

Hal tersebut bertujuan untuk menciptakan kawasan wisata yang asri,bersih dan nyaman  di Desa Sekotong Barat, dalam menyongsong di era New Normal Tourism di masa Pandemi Covid-19.

Desa Sekotong Barat merupakan salah satu desa di Kecamatan Sekotong yang memiliki beragam destinasi wisata,salah satunya adalah kawasan Gita Nada,pantai Kemos,Tanjung Kelor,Goa Loang Landak,Kuliner Batu Kijuk,dll. 


Dengan adanya gerakan masyarakat untuk menjaga kebersihan di daerah wisata,tentu merupakan sebuah gerakan yang harus di dukung agar berkesinambungan.

“Mari kita bersama mewujudkan masyarakat Sekotong yang sehat. Karena masyarakat yang sehat adalah salah satu komponen keberhasilan pembangunan wisata di daerah kita,” ajak Kasi Humas Polsek Sekotong,Aiptu Supriadi Saputra,saat hadir di acara germas tersebut.

Dalam kesempatan itu juga, Rusdan, selaku Pjs.Kadus persiapan Jerenjeng, menyampaikan rasa terimakasih dan syukurnya di depan masyarakat dan pihak Polsek Sekotong.Karena telah suksesnya gerakan bersih-bersih kawasan wisata pantai Tawun dari sisi timur pantai sampai ke sisi Barat pantai. 

“Ini adalah langkah awal Desa Sekotong Barat membuat gerakan menghadapi Lomba Kampung Sehat Produktif yang di prakarsai oleh Kepolisian RI,"kata Rusdan.