Puskesmas Dan Polsek Sekotong,Pantau Persiapan Lomba Kampung Sehat 2020. -->

Puskesmas Dan Polsek Sekotong,Pantau Persiapan Lomba Kampung Sehat 2020.

Kim Sekotong
Selasa, 23 Juni 2020

Kepala Puskesmas Sekotong dan Kasi Humas Polsek Sekotong di terima Kades Sekotong Tengah,Sekdes,BPD,Babinkamtibmas dan kadus untuk membahas persiapan lomba kampung sehat 2020.Selasa (23/06/2020)


Kimsekotong.com- Pihak Puskesmas dan Polsek Sekotong Kabupaten Lombok Barat memantau persiapan desa-desa yang ada di Kecamatan Sekotong pada lomba kampung sehat 2020.

Sebagaimana disebutkan bahwa Kecamatan Sekotong mengirimkan 3 desa pada kegiatan lomba yang berlangsung sekitar bulan juli tersebut.

Adapun ke tiga desa tersebut yakni Desa Sekotong Tengah,Desa Cendi Manik,dan Desa Sekotong Barat. 

"Kenapa saya pilih tiga desa ini,karena dari kreteria yang saya dapatkan yaitu dari segi pariwisata dan keamanannya,saya nilai cukup layak mewakili Kecamatan Sekotong,"ujar Kapolsek Sekotong, Iptu I Kadek Sumerta,SH.

Adapun tujuan lomba kampung sehat di utarakan oleh Kasi Humas Polsek Sekotong.
"Latar belakang Kampung Sehat ini adalah untuk mensiasati "Era New Normal" dengan adanya covid-19, yang sampai saat ini grafiknya semakin meningkat.Adapun kreteria yang harus di perhatikan dalam lomba kampung sehat produktif ini ada empat hal,pertama dari segi ekonomi,sosial,keamanan dan ketertibannya,"jelas Kasi Humas Polsek Sekotong,Aiptu Supriadi Saputra, ketika berkunjung ke Kantor Desa Sekotong Tengah bersama Kepala UPTD Puskesmas
Sekotong,drg.I Nyoman Adnyana Putra,Selasa (23/06/2020).

Sementara itu Kepala UPTD Puskesmas Sekotong mengharapkan agar desa-desa di Kecamatan Sekotong harus memiliki sikap optimisme dalam mengikuti lomba. 

"Yang penting kita sudah menyiapkan segala sesuatu secara maksimal,kalah ataupun menang,kita harus tetap optimis,"ucapnya. 

Menurut Kapuskesmas Sekotong,dari bidang kesehatan ada beberapa hal yang harus di persiapkan,di antaranya adalah pengaktifan kembali posko kesehatan yang sudah ada di masa new normal,serta kelengkapan dokumen administrasi sesuai ketentuan lomba kampung sehat. 

"Apapun bentuk kegiatan penanganan covid 19 yang sudah,sedang dan akan di lakukan,harus berdasarkan regulasi yang jelas.Sebab tidak mungkin suatu kegiatan dilaksanakan tanpa ada sebuah kebijakan yang mengaturnya,"kata Nyoman. 

Menanggapi hal tersebut,Kepala Desa Sekotong Tengah,Lalu Sarappudin,
memastikan pihaknya sudah siap untuk mengikuti lomba. 

"Kami sudah mengadakan rapat internal bersama BPD,Kadus,LPM,
Pokdarwis,Bumdes dan Karang Taruna terkait lomba kampung sehat.
Insya Allah kami siap,"kata Lalu Sarappudin,saat menerima pihak Puskesmas dan Polsek di kantornya bersama BPD,Sekdes dan kepala dusun.(sid).