PMI Lobar :Terima Kasih Denpom Dan Persit Mataram.. -->

PMI Lobar :Terima Kasih Denpom Dan Persit Mataram..

Kim Sekotong
Senin, 22 Juni 2020

UDD PMI Lombok Barat Berfoto bersama Anggota Denpom dan Persit Mataram,usai Kegiatan Donor Darah di Hari Ultah Denpom yang ke 74 tahun.Senin (22/06/2020).


Kimsekotong.com,-"Untuk kegiatan donor darah kali ini, saya atas nama pengurus Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia Lombok Barat,mengucapkan ribuan terima kasih kepada Denpom dan Persit Mataram,
sebagai penyelenggara donor darah dalam rangka Hut ke 74 tahun.Ucapan terima kasih juga kepada  Tim UDD beserta relawan PMI yang ikut terlibat mensukseskan donor darah saat ini,"ucap Mustaruddin Efendy,SH,MM,usai kegiatan donor darah yang di lakukan oleh keluarga besar Detasemen Polisi Militer Angkatan Darat beserta Persatuan Istri Tentara (Persit) Mataram.Senin (22/06/2020).

Kegiatan donor darah dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-74 tahun Polisi Militer Angkatan Darat tersebut,di ikuti  oleh sekitar seratus lebih Anggota Polisi Militer Angkatan Darat (POM-AD),beserta Pengurus Persit Kota Mataram

Bertempat di Mako Denpom
(Detasement Polisi Militer )di Jln. Pejanggik No.32, Kota Madya Mataram, Kegiatan donor darah  berlangsung tertib, dengan  tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

"Selain anggota, terdapat juga ibu-ibu  Persit yang ikut donor darah,"jelas Komandan POM-AD Mataram,Kolonel CPM,Akhmad Khotib Hari Utomo, kepada Humas Unit Donor Darah (UDD) PMI Lombok Barat.

Terkait kegiatan donor darah yang dilakukan oleh keluarga besar POM-AD tersebut,pihak UDD Palang Merah Indonesia Kabupaten Lombok Barat sangat berharap agar kegiatan serupa dapat di lakukan juga oleh instansi-instansi lainnya, baik swasta maupun pemerintah. 

"Mengapa kami berharap kegiatan donor darah di lakukan oleh juga oleh instansi-instansi lainnya,karena kebutuhan darah sangat tinggi.Dan saat ini stok darah yang di miliki oleh Unit Donor Darah sangat kurang.Sedangkan permintaan darah sangat besar,"ucap Ahmad Mustarudin Efendy,Kepala UDD PMI Lombok Barat.

Selain itu pihak PMI Lombok Barat juga berencana menjalin kerjasama dengan lembaga-lembaga pemerintah, baik di tingkat Provinsi,Kabupaten/kota,maupun pemerintah desa,pihak sekolah untuk melakukan kegiatan donor darah.Sehingga nanti,jelas dia akan ada istilah UDD masuk desa,UDD masuk sekolah,dll. 

"Upaya-upaya yang akan kami lakukan kedepan,tidak lain bertujuan untuk memenuhi stok darah,karena sejak wabah covid-19 ini,banyak masyarakat yang takut untuk donor,"ucap Mustarudin. 

"Selain itu juga, kedepannnya kami akan membentuk duta donor di masing-masing desa.Dan yang akan menjadi duta donor tersebut adalah Terune Dedare dari desa masing-masing"jelasnya lagi.

Atas kegiatan donor darah yang dilakukan oleh DENPOM Angkatan Darat dan Persit Mataram tersebut,PMI Lombok Barat merasa sangat gembira dan mengucapkan terima kasih.(mrd).