Penutupan Musabaqoh Hifzil Qur'an Remaja Masjid Assasuttakwa Dusun Empol Cendi Manik,Berlangsung Sukses. -->

Penutupan Musabaqoh Hifzil Qur'an Remaja Masjid Assasuttakwa Dusun Empol Cendi Manik,Berlangsung Sukses.

Kim Sekotong
Selasa, 16 Juni 2020


Penyerahan piala kepada para pemenang lomba musabakah hifzil qur'an oleh ketua remaja masjid assasuttakwa dusun empol desa cendi manik,M.Azhari,S.Pd.

Kimsekotong.com,-Para pengurus Remaja Masjid As-Sasuttakwa Dusun Empol Desa Cendi Manik Kecamatan Sekotong,
menggelar acara penutupan Musabaqah Hifzil Qur'an.Malam selasa (15/06/2020) sekitar pukul 20:00 Wita.

 Acara penutupan sekaligus pembagian hadiah lomba tersebut berlangsung meriah.Beberapa kepala dusun di Desa Cendi Manik terlihat hadir.Para peserta lomba,orang tua peserta,dan ratusan warga lainnya turut meramaikan acara.

Sebuah panggung dengan lampu hias tampak Indah di siapkan untuk acara pembagian hadiah. Sebelum acara pembagian hadiah di mulai,panitia menyiapkan beberapa rangkaian acara yang menampilkan kebolehan para peserta lomba.

 Acara yang di Pandu oleh Kadus Empol Induk,Abdul Karim,tersebut menampilkan tahfizul qur'an,murattal,dan uji kemampuan oleh para peserta lomba.

 "Acara lomba telah berlangsung beberapa malam yang telah lalu,malam ini adalah penutupan dan pembagian hadiahnya,"terang M.Azhari,S.Pd,Ketua Remaja Masjid Assasuttakwa Dusun Empol.

Selain Azhari,salah seorang dewan hakam yang juga pengajar di Rumah Tahfiz El-Hikam,Sadli,S.Pd, menerangkan bahwa Musabaqah Hifzil Qur'an yang di laksanakan tersebut di persiapkan dalam waktu yang cukup singkat.

 "Sekitar 2 bulan yang lalu kami mendirikan rumah tahfiz El-Hikam dengan salah satu pelajaran pokoknya adalah tahfizul qur'an," ungkap ustadz muda yang bercita-cita menjadikan dusunnya sebagai kampung tahfiz tersebut kepada KIM Sekotong.

 Sadli juga menyebutkan bahwa peserta didik yang belajar di Rumah Tahfiz El-Hikam berjumlah 36 orang.

"Alhamdulillah,para adik adik kami tersebut sangat cepat belajar menghapal Al-Qur'an.Kurang dari 2 bulan ada yang sudah menghapal juzz 30,"ucap Sadli.

 Terkait dengan dana lomba,Kadus Empol Induk menyebutkan berasal dari swadaya masyarakat dan juga para donatur lainnya.

"Hasil swadaya masyarakat,para donatur dan juga warga kami yang bekerja di luar negeri.Alfatihah untuk mereka semua,"kata Abdul Karim menyebutkan.

 Sementara itu saat menutup acara, Kades Cendi Manik yang tidak sempat hadir karena acara lain namun di wakilkan oleh PLD(Pendamping Lokal Desa) Kec.Sekotong,Sapriadi,S.Pd,mengucapkan
terima kasih atas terselenggaranya acara tersebut.

 "Atas nama Pemdes Cendi Manik,saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan Musabakah Hifzil Qur'an ini. Dan marilah kita terus memotivasi anak-anak kita untuk memperdalam ilmu-ilmu Al-Qur'an,"kata PLD yang juga sekretaris Remaja Masjid Assasuttakwa Dusun Empol tersebut.

 Acara di tutup dengan do'a yang di pimpin oleh TGH.Mahsun,Penghulu Dusun Empol. Setelah itu pengumuman pemenang lomba dan sekaligus pembagian hadiah.Para pemenang lomba di dampingi oleh orang tuanya menerima hadiah berupa piala,piagam dan hadiah hiburan lainnya.(sid).

Nb.Tunggu tulisan berikutnya pada tulisan Sosok Kim Sekotong.
"Sadli,S.Pd,Ustadz Muda yang bercita-cita membumikan Al-Qur'an di Sekotong,".