Pemdes Taman Baru Sekotong,Salurkan BLT DD Tahap Ke-3 Tepat Waktu. -->

Pemdes Taman Baru Sekotong,Salurkan BLT DD Tahap Ke-3 Tepat Waktu.

Kim Sekotong
Sabtu, 27 Juni 2020



Kimsekotong.com,-Pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD tahap 3 di Desa Taman Baru Kecamatan Sekotong berlangsung hari ini,Sabtu (27/06) di kantor desa setempat.

Sebanyak 373 KK di desa ini menerima bantuan sebesar Rp.600.000/bulan tersebut dari Kepala Desa Taman Baru  yang di hadiri juga oleh BPD,Kadus,Tim Keamanan Desa (TKD)  ,Babinkamtibmas,Babinsa serta pihak Pemerintah Kecamatan Sekotong.

Penyaluran bantuan berlangsung dengan tertib,hal tersebut terlihat dari  tidak adanya desak-desakan antar warga.Selain itu Pemerintah Desa Taman Baru juga mengharuskan bagi warga penerima bantuan agar mematuhi protokol kesehatan covid 19, yakni menggunakan masker serta mencuci tangan pada tempat yang sudah di sediakan.

"PLT DD Tahap ke 3 ini kami usahakan berlangsung tepat waktu,yakni sebelum tanggal 30 Juni 2020,"kata Saidi S.Adm,Plt.Kepala Desa Taman Baru.

Dengan telah di salurkannya BLT DD tahap ke 3 di desa yang di pimpinnya,Kasi Trantib Kantor Camat Sekotong yang di tugaskan sebagai Pelaksana Tugas Kades Taman Baru ini juga mengungkapkan,akan menunggu petunjuk teknis tentang bagaimana mekanisme BLT DD selanjutnya.
Plt.Kades Taman Baru Kec.Sekotong,Saidi,S.Adm.

Sebab berdasarkan informasi yang di serap dari berbagai sumber,besaran bantuan yang di terima pada tahap selanjutnya adalah sebesar Rp.300.000/bulan.

Saat KIM Sekotong menanyakan apakah akan terjadi pergantian penerima manfaat BLTD DD di Desa Taman Baru,Saidi menyebutkan akan melakukan musyawarah terlebih dahulu dengan para pemangku kebijakan di desa.

"Kami akan musyawarah terlebih dahulu bersama BPD dan para kepala dusun,semoga bisa di lakukan penggantian penerima bantuan.Sebab masih banyak warga yang layak dapat tapi belum terkaper karena terbatasnya kouta bantuan yang di berikan melalui BLT DD,"tandasnya.

Selain itu ia juga mengharapkan agar masyarakat di Desa Taman Baru memahami dampak daripada pengalihan Dana Desa untuk bantuan BLT DD kepada masyarakat.Hal itu  berimbas pada terpangkasnya anggaran di bidang pembangunan sarana fisik.

"Banyak kegiatan pembangunan fisik yang harus di batalkan akibat di gunakannya Dana Desa untuk Bantuan Covid 19.Salah satunya adalah pembangunan gedung bumdes dan rabat jalan di beberapa dusun di Desa Taman Baru,"terang Saidi saat di konfirmasi di ruang kantornya.

Desa Taman Baru menerima Dana Desa Sebesar Rp.1.920.100,sementara alokasi anggaran untuk BLT DD sebesar Rp.672.000 yang diterima oleh 373 Kepala Keluarga.

Dengan diterimanya bantuan tersebut oleh warga,Saidi berharap agar di pergunakan dengan sebaik baiknya.
"Gunakanlah dengan sebaik baiknya terutama untuk membeli kebutuhan selama masa pandemi covid 19,salah satunya seperti masker,sabun cuci tangan dan kebutuhan lainnya,"harap Kades Taman Baru.
Tapal Batas Desa Taman Baru dengan Desa Sekotong Tengah. 

Ketika di mintai tanggapan terkait dengan pencairan BLT DD Tahap ke 3 di Desa Taman  Baru,Kasi Ekbang Kantor Camat Sekotong,Alwi,S.Sos dan Pendamping Desa Kecamatan Sekotong,Sahri,menyebutkan apa yang di sampaikan oleh kades sudah sependapat.

"Kita berharap agar semua berjalan dengan tertib dan lancar sebagaimana harapan pemerintah,"kata Sahri.(sid).