Pemdes Taman Baru Gelar Rakor Bulanan,Bahas 6 Hal Ini. -->

Pemdes Taman Baru Gelar Rakor Bulanan,Bahas 6 Hal Ini.

Kim Sekotong
Jumat, 19 Juni 2020

Rakor Bulanan Pemdes Taman Baru Kec.Sekotong Kab.Lombok Barat.Jum'at (19/06/2020).


Kimsekotong.com-Dalam rangka untuk meningkatkan kinerja serta memperkokoh silaturrahmi antar unsur pemerintah desa.
Pemerintah Desa Taman Baru Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat mengadakan Rapat Koordinasi  bulanan guna  menunjang kinerja serta menjalin hubungan yang erat antar perangkat desa.
Rakor di gelar pada Hari Jum’at (19/06/2020),di Ruang Kerja Kepala Desa Taman Baru.

Rakor dipimpin langsung oleh Plt. Kepala Desa Taman Baru,Saidi,S.Adm dan di hadiri oleh BPD, Babinsa dan Babinmaspol,serta semua Kepala Dusun sewilayah Desa Taman Baru.Dalam Rapat Koordinasi ini Kades mengajak kepada seluruh staf desa serta kepala dusun untuk terus bekerja mengabdikan diri kepada masyarakat,guna terciptanya hubungan yang erat dengan masyarakat serta meningkatkan kinerja yang lebih baik sesuai dengan tupoksi masing – masing.

"Karena dengan disiplin,kita dapat meningkatkan kualitas dalam bekerja melayani  masyarakat,"kata Plt.Kades Taman Baru yang juga adalah Kasi Trantib Kantor Camat Sekotong tersebut.

Adapun agenda rakor yang disampaikan oleh Kepala Desa Taman Baru antara lain :
1.Pelopran Data Penduduk / Aministrasi Kependudukn
2.Transisi New Normal
3.BLT DD Tahap Ke-3.
4.Pajak Bumi dan Bangunan (PBB)
5.Persiapan Pilkadus Dusun Orong Sandat dan Dusun Taman Sejati
6. Penertiban Surat – surat Tanah

Selain kedisiplinan,Saidi juga menjelaskan tentang pentingnya rapat koordinasi yang dilaksanakan tiap bulannya. 

"Untuk Menjalin tali silaturrahmi dan kekompakan antar perangkat desa yang menjadi tujuan utama, sehingga dalam menjalankan tugas serta fungsinya sebagai pelayan masyarakat dapat berjalan dengan baik,"ungkapnya.

Dengan Rapat Koordinasi (Rakor) ini dapat meningkatkan kembali tugas dan fungsi serta tanggung jawab masing-masing bidang, yakni staff dan perangkat desa.

Menanggapi agenda rakor yang membahas Pemilihan Kepala Dusun. Ketua BPD Taman Baru,Munahir, S.Pd, mengatakan,
pelaksanaan Pildus harus menunggu keputusan dari Dinas PMD Kab.Lombok Barat. 

"Jika dibolehkan untuk mengadakan kegiatan – kegiatan yang dapat mengumpulkan banyak orang, maka kita dapat melaksanakannya sesuai dengan arahan agar mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19,"kata Naher.

"Karena Pildus ini sendiri di Kecamatan Sekotong ada dua desa yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Kewilayahan, yakni Desa Kedaro dan Taman Baru.Sehingga kami masih menunggu Komando dari Kabupaten atau Dinas PMD,"lanjut Ketua BPD Taman Baru.

Di akhir rapat,Kades Saidi,tak lupa menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh peserta rakor yang hadir,atas segala kekurangan dalam memimpin dan bertindak selama ini. 

"Ucapan terima kasih saya sampaikan kepada peserta rakor karena sudah bersedia bekerja sepenuh hati, mendukung setiap program pemerinta desa,serta melaksanakan pelayanan terhadap masyarakat sesuai dengan fungsi dan tugas masing-masing dengan baik,"tutup Plt.Kades Taman Baru.(nhr).