iklan

PAUD Permata Bunda Desa Batu Putih,Wisuda 30 Calon Sarjana Masa Depan.

Presesi Wisuda Paud Permata Bunda Desa Batu Putih Kecamatan Sekotong Kab.Lombok Barat.Sabtu (20/06/2020).

Kimsekotong.com-Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Permata Bunda Desa Batu Putih Kecamatan Sekotong Lombok Barat,mewisuda sebanyak 30 orang peserta didik,yang akan melanjutkan ke jenjang pendidikan sekolah dasar.Kegiatan penyematan tali toga tersebut,
berlangsung di Gedung Paud Permata Bunda,Sabtu (20/06/2020).

"Untuk tahun pelajaran 2019/2020 ini, Lembaga Paud Permata Bunda,mewisuda sebanyak 30 orang siswa siswi," terang Misniati,S.Pd,Kepala Paud.

Paud Permata Bunda merupakan lembaga pendidikan usia dini yang terletak di daerah terpencil di ujung barat Pulau Lombok,yakni Desa Batu Putih Kecamatan Sekotong.Untuk mencapai tempat ini membutuhkan waktu sekitar 2 jam, dengan jarak tempuh puluhan kilo meter dari Pusat Pemerintahan Kecamatan Sekotong.Jalan yang sempit dan berlubang akan di temui sepanjang jalan yang di lalui.

Meskipun demikian,pemandangan pesisir pantai yang Indah memanjakan mata akan menghilangkan rasa lelah.Desa Batu Putih merupakan salah satu desa yang banyak memiliki potensi wisata bahari di Lombok Barat.Salah satu yang terkenal di dunia adalah Desert Point Bangko-Bangko.

Paud Permata Bunda berdiri sejak tahun 2011.Sebuah gedung cukup megah berdiri di atas lahan seluas 35 are,yang merupakan lahan milik ketua lembaga yang di wakafkan untuk pendidikan. Bangunan gedung hasil bantuan pemerintah pusat tersebut,kini terlihat mulai retak akibat gempa bumi pada tahun 2018 silam,beberapa fasilitas bangunan juga terlihat rusak.
"Hati-hati jangan parkir di bawah tembok itu pak,saya takut temboknya terjatuh,"kata Ibu Mis.

Selain itu,Paud Permata Bunda ini tergolong maju di Desa Batu Putih.Terdapat sekitar 80 peserta didik di kelompok bermain yang di bina,dengan 8 orang tenaga pengajar.Peserta didiknya berasal dari beberapa dusun terdekat,bahkan beberapa di antaranya harus menyebarang dari Gili Asahan untuk belajar di tempat ini.Adapun untuk kegiatan wisuda para peserta didik telah dilakukan hampir setiap tahun.

"Pada tahun ajaran 2019/2020 ini kami mengundang camat,kades dan kepala uptd Dikbud Sekotong,tetapi mungkin karena wabah corona,para undangan tidak ada yang hadir,"ucap Misniati.

Meski demikian,prosesi wisuda berlangsung meriah.Sebelum penyematan tali toga,para undangan di suguhkan aneka tarian yang di bawakan  anak-anak Paud Permata Bunda.
"Semoga anak anakku sukses dan mampu membanggakan orang tua dan guru,teruslah kejar cita-citamu,jadilah sarjana di masa depan,"harap Misniati menutup kata sambutannya.(sid).



Belum ada Komentar untuk "PAUD Permata Bunda Desa Batu Putih,Wisuda 30 Calon Sarjana Masa Depan. "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel