Menuju Kenormalan Baru,Beberapa Tempat Wisata Sekotong Segera Di Buka. -->

Menuju Kenormalan Baru,Beberapa Tempat Wisata Sekotong Segera Di Buka.

Kim Sekotong
Rabu, 03 Juni 2020

Kawasan ekowisata mangrove Tanjung batu desa sekotong tengah kec.sekotong kab.lombok barat. 
Kimsekotong.com- Pasca perayaan lebaran ketupat yang biasanya menyedot ribuan pengunjung di berbagai tempat wisata di Pulau Lombok Nusa Tenggara Barat.

Namun di tengah badai covid 19 yang belum mereda,Pemda Lombok Barat mengeluarkan Surat Edaran tentang penutupan tempat wisata pada saat perayaan lebaran ketupat tahun ini.

Dengan adanya edaran tersebut,gabungan aparat keamanan kemudian melakukan penyekatan arus kendaraan yang menuju kawasan wisata sekotong,akibatnya tempat tempat wisata jarang pengunjung pada saat lebaran ketupat.Minggu 31 Mei 2020.

Namun berdasarkan informasi yang beredar di media sosial khususnya facebook,beberapa tempat wisata di Kecamatan Sekotong ini akan di buka untuk pengunjung dengan tetap mematuhi protokol kesehatan covid 19.

"InsyaAllah setelah berkoordinasi dengan Pengurus Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata), Ekowisata Mangrove Tanjung Batu Sekotong Tengah mulai Hari Kamis lusa (04 juni 2020 ) akan mulai di buka untuk umum dengan catatan menggunakan standar kesehatan,yakni harus menggunakan masker serta disiapkan tempat cuci tangan, kecuali masker bawa sendiri,tapi ada juga yang di jual di tempat wisata.Selamat menikmati kuliner wisata di Mangrove Tanjung Batu Desa Sekotong Tengah,"tulis Pokdarwis Sekotong Tengah di Akun fb nya yang di unggah hari ini.Rabu 03 Juni 2020.

Senada dengan Pokdarwis Sekotong Tengah,beberapa pengelola transport menuju kawasan wisata gili di sekotong juga mengunggah hal yang sama.
Tanjung Kelor,Transportasi menuju kawasan gili di sekotong. 

"Sekarang tempat-tempat wisata mulai buka, yang penting pakai masker dan mematuhi protokol kesehatan lainnya.
"ayo,bagi yang mau rekreasi ke Gili Nanggu, Sudak, Kedis,bisa lewat Tanjung Kelor Boat Transport,"tulis akun fb Putranji Akhyar.

Kepala Desa Sekotong Tengah selaku pengelola Kawasan Wisata Mangrove Tanjung Batu,berencana untuk bersurat ke Bupati Lombok Barat terkait izin pembukaan kawasan wisata di desanya.
Kepala Desa Sekotong Tengah,Lalu Sarappudin. 

"Kami akan bersurat ke Bupati Lombok Barat untuk memperoleh ijin membuka tempat wisata mangrove tanjung batu,karena kalau tidak di buka,akan banyak terdampak pada pengelola kawasan wisata yang baru saja kami bangun,"kata Lalu Sarappudin di kantornya kemarin.(02/03/2020).(sid)