Masyarakat Sekotong Nilai Lomba Kampung Sehat,Punya Dampak Positif. -->

Masyarakat Sekotong Nilai Lomba Kampung Sehat,Punya Dampak Positif.

Kim Sekotong
Sabtu, 27 Juni 2020



Kimsekotong.com,-Berbagai rangkaian  kegiatan di lakukan. oleh masyarakat Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat dalam menyambut Lomba Kampung Sehat 2020 yang penilaiannya di mulai awal Bulan Juli tersebut.

Warga masyarakat  terlihat antusias bekerja sama dengan kepolisian,TNI ,Puskesmas,Satgas Covid 19,Pemerintah Desa,dll dalam mewujudkan situasi yang kondusif di tengah pademi Covid-19.

Kegiatan gotong royong bersih lingkungan,edukasi protokol kesehatan covid 19,penataan siskamling serta pemberdayaan kelompok usaha industri mulai di lakukan di masa kenormalan baru. 


Kegiatan Lomba Kampung sehat dinilai sangat Positif sebagai upaya menciptakan kesadaran masyarakat untuk memulai cara hidup baru dengan mematuhi protokol kesehatan serta percepatan kearah kehidupan normal.

"Menjadi juara pada lomba kampung sehat bagi kami adalah nomor sekian,tetapi bagaimana menumbuhkan kesadaran warga untuk mematuhi protokol kesehatan covid 19 di masa new normal adalah yang paling utama,"ungkap Kades Sekotong Tengah,Lalu Sarappudin,pada Jum'at (26/06/2020).

Masyarakat ikut serta berperan aktif dalam mengikuti program kepolisian dalam lomba kampung sehat dengan membantu  pemasangan spanduk,penataan tempat wisata,poskamling dan hal lain terkait penilaian lomba. 

Keaktifan masyarakat tersebut terlihat di 3 desa yang akan mengikuti lomba kampung sehat 2020,yakni Desa Sekotong Tengah,Sekotong Barat dan Desa Cendi Manik. 

Selain itu,pimpinan instansi di Kecamatan Sekotong yang terlibat dalam kegiatan lomba kampung sehat seperti Polsek,Danramil,Puskesmas dan Pemerintah Kecamatan Sekotong ,juga aktif turun memberikan pembinaan.

"Dari semua lintas sektor seperti Puskesmas,Polsek,Danramil juga pemerintah desa dan masyarakat sudah siap ikut lomba kampung sehat  dengan terlibat aktif dalam setiap kegiatan persiapan lomba,"kata Camat Sekotong,Lalu Pardita Utama,SE.

"Apa yang menjadi indikator kegiatan penilaian lomba kampung sehat,sebenarnya sudah dan terus kami lakukan seperti kegiatan siskamling dan pendataan warga yang berstatus PDP melalui awik-awik gubug yang telah kami buat,"ucap Suhaimi,Kadus Sekotong 1 .(sid).