Lalu Ahmad Ismail,SH,Anggota DPRD NTB,Salurkan 900 Paket Sembako Kepada Warga. -->

Lalu Ahmad Ismail,SH,Anggota DPRD NTB,Salurkan 900 Paket Sembako Kepada Warga.

Kim Sekotong
Jumat, 12 Juni 2020

Penyerahan bantuan sembako JPS Berbasis Dapil Anggota DPRD Prov.NTB,L.Ahmad Ismail,SH yang di serahkan secara simbolis kepada Kades Sekotong Tengah dan para kadus untuk di teruskan kepada warga masyarakat.Jumat(12/06/2020).


Kimsekotong.com,-Sebanyak 900 paket sembako di serahkan oleh anggota DPRD Provinsi NTB dari Fraksi Partai Golkar,Lalu Ahmad Ismail,SH,kepada warga yang terdampak covid 19 di Desa Sekotong Tengah Kecamatan Sekotong Kab.Lombok Barat.Jum'at (12/06/2020).

Bantuan yang merupakan Jaring Pengaman Sosial (JPS) anggota DPRD NTB berhasil dapil tersebut,di terima oleh Kepala Desa Sekotong Tengah,untuk di serahkan kepada masing-masing warga yang terdapat di 18 dusun di desa ini.

"Bantuan ini bersumber dari APBD Prov. NTB,pembagiannya di lakukan oleh masing-masing anggota DPRD Provinsi NTB,"jelas lalu Ahmad Ismail, saat menyerahkan bantuan tersebut di kediamannya di Dusun Sekotong 1.

"Untuk JPS Anggota dewan berbasis dapil ini,akan di salurkan selama 3 kali.Dan untuk penyaluran tahap berikutnya,kita akan lakukan di kecamatan lainnya,"lanjut Lalu Is.
Lalu Ahmad Ismail,SH,Anggota fraksi Partai Golkar DPRD Prov.NTB Dapil Lobar-KLU. 


Legislator termuda udayana ini juga mengatakan,bahwa selain bantuan sembako,pihaknya juga telah melakukan berbagai upaya untuk membantu warga yang terdampak covid 19,seperti pembagian masker,APD,dll bersama satgas covid 19 dan para relawan. 
"Tapi ini jangan di tulis,ya,"pintanya kepada awak media KIM Sekotong,
Muhamad Rasid.

Sebelum menyerahkan bantuan,Mik Is terlebih dahulu menggelar dengar pendapat bersama kepala desa dan kadus yang ada di Desa Sekotong Tengah.
Dari dengar pendapat tersebut beberapa kadus menyampaikan aspirasi dan di tanggapi langsung oleh anggota dewan Dapil Lobar-KLU ini.
Menyerap aspirasi para kepala dusun sebelum kegiatan penyerahan bantuan. 

"Kalau di dusun kami Pak Dewan,para pemuda butuh perlengkapan cuci mobil/motor dan perbengkelan,"kata Masnun,Kadus Gunung Anyar.
Selain Masnun,beberapa kadus juga mengusulkan meublair,kerajinan tangan dan peternakan.

"Kami sangat mendorong bagaimana para kadus dan warga masyarakat agar mampu memberdayakan diri terlebih dahulu,dengan membuat produk-produk UMKM yang bisa di jual.Sehingga ketika ada anggaran dari pihak manapun,tidak menjadi sia-sia,"ucap suami dari Sulistyaningsih ini.
Pembagian sembako di dusun mulejati Desa Sekotong tengah. 


Ia juga mendorong agar dinas yang membidangi pemasaran produk UMKM dapat membantu masyarakat dalam hal pemasaran.

"Pemasaran produk UMKM ini penting,karena pemasaran adalah kendala utama di masyarakat,"ujar Lalu Is,yang di iyakan oleh para kadus.

Pada kesempatan yang sama,Kepala Desa Sekotong Tengah,Lalu Sarappudin menyampaikan rasa terima kasih atas atas bantuan yang di berikan.

"Terima kasih kami ucapkan kepada Lalu Ahmad Ismail,anggota DPRD Provinsi NTB atas bantuan yang di berikan untuk warga desa kami.Dengan bantuan sebanyak 900 paket ini,insya allah akan dapat mengkaper seluruh warga masyarakat Desa Sekotong Tengah,"ucap Lalu Sarappudin.
Pembagian Paket sembako di Dusun Sekotong 1 oleh kepala dusun setempat. 

"Untuk pembagian paket sembako ini akan kami berikan kepada warga yang belum pernah penerima bantuan sama sekali,"kata Suhaimi,Kadus Sekotong 1.(sid).