Kronologis Pemancing Yang Di Duga Hilang Terseret Arus,Di Pantai Meang Desa Buwun Mas Sekotong. -->

Kronologis Pemancing Yang Di Duga Hilang Terseret Arus,Di Pantai Meang Desa Buwun Mas Sekotong.

Kim Sekotong
Minggu, 14 Juni 2020

Pemancing Asal Dusun Bertong Desa Cendi Manik Kec.Sekotong Kab.Lombok Barat yang di duga hilang terseret arus Di Pantai Meang Desa Buwun Mas. 


Kimsekotong.com- Seorang pemancing asal Dusun Bertong Desa Cendi Manik Kecamatan Sekotong di laporkan hilang saat memancing di Pantai Meang Desa Buwun Mas.Sabtu 13 Juni 2020.
Berikut kronologis kejadiannya sebagaimana dikutip dari berbagi sumber. 

Pada awalnya yakni pada Hari Sabtu tanggal 13 Juni 2020,sekitar pukul 08.30 wita.Korban atau pemancing atas nama Agus Salim bersama 2 orang temannya yang sekaligus sebagai saksi.Yakni atas nama Ramdi dan Rahim pergi memancing ke Lokasi Mekumbi Pantai Meang Dusun Pangsing Desa Buwun Mas Kec. Sekotong Kab.Lombok Barat.

Setelah sampai di lokasi,korban bersama 2 orang temannya tersebut langsung memancing dari atas tebing karang. Selanjutnya sekitar pukul 16.30 wita, korban mengajak temannya untuk pulang.Namun temannya yang bernama Ramdi,meminta korban untuk pulang terlebih dahulu.

Pada saat itu korban berkata kepada  Ramdi
"Sebentar dulu dah saya mau pasang pancing di tempat biasa ".
Selang beberapa saat,saksi mendengar korban memanggil dua kali,namun tidak di hiraukan oleh Ramdi yang merupakan kakek korban.Barulah sekitar pukul 17.00 wita,saat saksi hendak berangkat pulang dan mencari korban di tempat sebelumnya memancing , namun pada saat itu saksi hanya menemukan sandal dan pancing milik korban.

Saksi pun langsung melakukan pencarian terhadap korban, sekitar satu jam lamanya. namun tidak menemukan si korban. sehingga keluarga korban langsung menghubungi Polsek Sekotong dan pihak keluarganya di dusun bertong desa cendi manik ,  dan pihak keluarga korban langsung melakukan usaha pencarian , namun korban diduga sudah terseret arus dan hingga saat ini korban belum bisa di temukan.Pencarian di lakukan hingga malam hari tetapi ditunda karena faktor cuaca dan gelombang tinggi.

 Personil Polsek Sekotong dan Tim Basarnas NTB juga sudah berada di lokasi kejadian dan turut melakukan pencarian hingga berita ini di turunkan. 


Kawasan Pantai Meang yang terletak diujung Selatan Pulau Lombok memang di kenal dengan ombaknya yang tinggi.
Untuk memancing di lokasi ini harus mengenal situasi sekitarnya.

"Untuk memancing di kawasan ini paling tidak harus ada pawang atau pemandu,karena biasanya mereka tau mana tempat tempat yang aman untuk memancing dan tidak memiliki ombak yang besar,"kata seorang penduduk setempat.

Berikut keterangan singkat tentang korban dan saksi. 
Identitas Korban :
Nama : AGUS SALIM, 26 th, islam sasak, swasta, alamat dusun bertong desa cendi manik kec. sekotong kab lobar,
Saksi saksi :
1). RAMDI, 45 th, islam,sasak,  swasta dusun bertong ds cendi manik kec sekotong kab lobar., 
2). RAHIM, 40 th, islam, sasak, swasta, dusun bertong desa buwun mas kec sekotong kab lobar .