iklan

Inilah 4 Desa Yang Di Pilih Polsek Sekotong,Pada Lomba Kampung Sehat Produktif 2020.

Pertemuan membahas persiapan lomba kampung sehat produktif di halaman Polsek Sekotong.(12/06).


Kimsekotong.com,-Jum'at 12 juni 2020-Jelang Pelaksanaan Lomba Kampung Sehat Produkstif 2020,Polsek Sekotong mengundang para Kepala Desa,Sekdes,dan para pegiat media di Kecamatan Sekotong ke Mako Polsek Sekotong untuk membahas persiapan lomba tersebut.

Dalam sambutan nya, Kepala Sektor Sekotong,Iptu I Kadek Sumerta,SH mengutarakan maksud dan tujuan pihaknya mengadakan pertemuan tersebut.

"Maksud dan tujuan kami mengundung Bapak-Bapak Kades,Sekdes dan juga adik-adik para pegiat media KIM Sekotong,
adalah yang pertama tentang rencana kami untuk membuat kampung sehat, sesuai instruksi Bapak Kapolda NTB,"
jelas  Iptu I Kadek Sumerta,SH.
Kapolsek Sekotong,Iptu I Kadek Sumerta,SH. 

"Kampung Sehat ini tentu nya nanti akan di jelaskan oleh Kasi Humas Polsek Sekotong secara detail.Sebagai Kapolsek,saya berharap semoga Sekotong bisa mewakili di tingkat provinsi bahkan sampai ke tingkat nasional pada lomba ini,"lanjutnya. 

Pada kesempatan tersebut,Kapolsek juga mengharapkan agar bagaimana semua pihak terlibat dalam mendorong masyarakat bagaimana mewujudkan desa sehat produktif tersebut. 

"Saya yakin dan percaya apabila kita bersatu untuk memajukan suatu kecamatan, pasti bisa.Hanya saja kita belum tahu bagaimana caranya mendorong masyarakat saling bekerja sama untuk mewujudkannya,"ujar mantan Kapolsek Belo tersebut.

Lebih jauh ia menyebutkan alasannya memilih 4 Desa di Kecamatan Sekotong yakni Desa Sekotong Tengah,Desa Cendimanik,Desa Sekotong Barat dan Desa Pelangan,untuk ikut pada lomba desa sehat produktif. 


"Kenapa saya pilih empat desa ini,karna dari kreteria yang saya dapatkan yaitu dari segi pariwisata dan keamanannya.Dua kreteria ini yang saya nilai cukup layak mewakili Kecamatan Sekotong,"ujar orang nomor satu di Polsek Sekotong ini.

Sebagai fasilitator dalam pertemuan terbatas tersebut,Kasi Humas Polsek Sekotong,Aiptu Supriadi Saputra menyampaikan banyak hal terkait kreteria dalam Lomba Kampung Sehat.

"Latar belakang Kampung Sehat ini adalah untuk mensiasati "Era New Normal" dengan ada nya covid-19, yang sampai saat ini grafiknya semakin meningkat.

Adapun kreteria yang harus di perhatikan dalam lomba kampung sehat produktif ini ada empat hal,pertama dari segi ekonomi,
sosial,keamanan dan ketertibanya
,"jelas Kasi Humas Polsek Sekotong.

Empat Desa yang terpilih mewakili Kecamatan Sekotong adalah Desa-Desa yang sudah sesuai dengan kreteria di atas,masing-masing desa ini mempunyai keunggulan masing-masing yang harus di publikasikan.

Oleh sebab itu mengapa pihaknya juga menggandeng anak-anak muda yang punya bakat di bidang media adalah kare a kedepannnya,para pegiat media inilah yang akan membantu mempublikasikan kegiatan kegiatan pariwisata dan lainnya di Kecamatan Sekotong.
Kapolsek bersama para pegiat media di Kecamatan Sekotong. 

"Para pegiat media sekotong ini banyak tergabung di KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) yang sudah lama terbentuk,"lanjut Humas Polsek Sekotong.

"Terima kasih atas atensi pihak Polsek Sekotong kepada KIM Sekotong.Semoga hal tersebut menjadi pendorong bagi para pegiat media untuk berkarya lebih baik," kata Ketua KIM Sekotong,Muhamad Rasid

Sedangkan terkait lomba kampung sehat produktif,para kepala desa  yang  hadir,siap dengan wacana dari Kapolsek Sekotong.

"Kami siap mensukseskan apa yang menjadi wacana Polsek Sekotong,"kata Lalu Sarappudin,Kades Sekotong Tengah. 

Pada saat acara,Kapolsek Sekotong mendapatkan kejutan dari anggotanya,yakni perayaan ulang tahunnya yang ke 41 tahun.
Selamat Ultah Pak Kapolsek Sekotong
Sukses selalu (Mrd).

Belum ada Komentar untuk "Inilah 4 Desa Yang Di Pilih Polsek Sekotong,Pada Lomba Kampung Sehat Produktif 2020."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel