Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos RI Tahap 2,Telah Di Salurkan Pihak Pos Sekotong. -->

Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos RI Tahap 2,Telah Di Salurkan Pihak Pos Sekotong.

Kim Sekotong
Senin, 08 Juni 2020

Warga penerima BST Tahap 2 di Desa Taman Baru Kec.Sekotong menerima bantuan sebesar Rp.600rb/bln.


Kimsekotong.com- Sebanyak 1.365 Kepala Keluarga di Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat, menerima Bantuan Sosial Tunai (BST)  tahap 2 dari Kementrian Sosial RI.

Bantuan tersebut di salurkan oleh pihak Pos Sekotong di masing-masing kantor desa sejak mulai Jum'at hingga Minggu (5-7 Juni 2020).

"Untuk tahap kedua ini kami salurkan dengan cara turun  langsung ke masing-masing kantor desa,hanya Desa Sekotong Tengah yang penyalurannya di kantor pos,karena jaraknya dekat,"kata I Nyoman Gara,Kepala Kantor Pos Sekotong.Jum'at (5/6/).

Berdasarkan data yang di terima KIM Sekotong,berikut sebaran BST tersebut yang terdapat di 9 desa di Kecamatan Sekotong.Adapun rincian di masing masing desa sbb:

1.Desa Sekotong Tengah 256 KK
2.Desa Taman Baru 82 KK
3.Desa Buwun Mas 79 KK
4.Desa Cendi Manik 121 KK
5.Desa Sekotong Barat 283 KK
6.Desa Kedaro 46 KK
7.Desa Pelangan 293 KK
8.Desa Gili Gede Indah 30 KK
9.Desa Batu Putih 175 KK

Bantuan Sosial Tunai tahap kedua sebesar Rp.600.000 untuk setiap penerima manfaat.Di berikan secara tunai kepada setiap warga masyarakat yang terdampak covid 19, sesuai data yang di terima dari Kementrian Sosial. 

Warga penerima manfaat BST tersebut di harapkan tidak ada yang dobel dengan bantuan lainnya,terlebih BLT yang bersumber dari Dana Desa.

"Kalau ada penerima BST yang dobel,kami sudah perintahkan kadus untuk segera mengevaluasi data BLT DD,untuk dilakukan penggantian dengan cara menggelar musdes,"kata Lalu Sarappudin,Kepala Desa Sekotong Tengah.