iklan

Gili Nanggu Sepi Pengunjung,Para Boatman pun Nganggur.

Kawasan Wisata Gili Nanggu Sekotong Begitu Lengang
Kimsekotong.com-Kawasan wisata Gita Nada (Gili Tangkong,Nanggu dan Sudak) yang semula ramai pengunjung,kini tampak sepi dari para wisatawan.Terlebih pada moment lebaran ketupat atau lebaran topat,di pastikan kawasan gili gili yang ada di sekotong akan di padati pengunjung. 

"Sebelum ada himbauan pemerintah tentang penutupan tempat wisata,Kawasan Gita Nada sudah sepi dengan sendirinya akibat covid 19,"ungkap Haji Muhammadin,
Pengelola transportasi ke kawasan gili yang ada di sekotong. 

"Sebelum corona,kami melayani transportasi ke 3 gili 2 sampai 3 kali sehari.Tetapi kini,hanya bisa 1 kali atau bahkan tidak ada sama sekali,"terangnya saat di konfirmasi awak media KIM Sekotong di rumahnya.Rabu 27 Mei 2020.

Dengan jarangnya para wisatawan yang berkunjung ke gili,Haji Muhammadin mengatakan banyak para boatman yang pulang kampung karena tidak ada penumpang. 

"Yah,dengan terpaksa para driver boat yang bekerja di sini pulang kampung,karena tidak ada untuk menggaji mereka,"ujar pemilik usaha transportasi Tanjung kelor tersebut. 
Penyebrangan menuju gili nanggu juga terlihat sepi 
Saat KIM Sekotong meninjau kawasan gili nanggu dan gili kedis,Rabu (27/05/2020) terlihat suasana yang berbeda dengan hari hari biasanya.Gili nanggu tampak sangat lengang,hanya terlihat beberapa ekor burung perkutut yang terbang begitu jinak.Ombak yang tenang,dan semilir angin pantai yang sejuk, semakin menambah kesunyian Gili Sekotong yang Paling Banyak di datangi para artis tersebut. 

Kim Sekotong hanya bertemu dengan Wayan Tagel,penjaga gili nanggu yang setiap hari bekerja menjaga kebersihan di gili tersebut.Ia  menceritakan betapa wabah covid 19 telah berdampak begitu signifikan terhadap dunia pariwisata. 

"Sepi pak,biasanya setelah lebaran para pengunjung ramai ke sini,tapi sekarang sepi karena corona dan penutupan tempat wisata oleh pemerintah,"tutur lelaki yang akrab di panggil yoyok tersebut. 

Dari pantauan KIM Sekotong ke berbagai sudut gili nanggu,hampir seperti daerah mati.tidak ada aktifitas sama sekali.Hanya sesekali perahu nelayan melintas dari arah barat menuju timur,tanpa membawa penumpang. 

Boatman yang membawa awak media Kim Sekotong juga tertidur di boat,menunggu selesainya penyusuran kawasan gili tersebut. 
Para pengelola wisata sangat berharap agar pemerintah memiliki kebijakan terkait dengan dunia pariwisata di tengah wabah covid 19.
Semoga wabah ini segera berlalu.



Belum ada Komentar untuk "Gili Nanggu Sepi Pengunjung,Para Boatman pun Nganggur. "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel