iklan

Dua Hari Di Jaga Ketat,Kawasan Wisata Sekotong pun Sepi Pengunjung

Pintu masuk menuju Pantai Elak-Elak Desa Sekotong Barat di pasangi palang kayu.

Kimsekotong.com- Ketatnya penjagaan di beberapa pintu masuk kawasan wisata Sekotong oleh berbagai gabungan aparat keamanan seperti TNI,Polri,Sat Pol PP,DLLAJ,Satgas Covid 19 di tingkat desa maupun kecamatan di sekotong,membuat beberapa tempat wisata terlihat sepi pengunjung. 

Ketatnya penjagaan yang dilaksanakan selama 2 hari (Sabtu-Minggu) tanggal 30-31 Mei 2020 menjelang perayaan lebaran ketupat berhasil mencegah warga untuk berkerumun di tempat tempat wisata.
Hal tersebut dilakukan untuk mencegah meluasnya penyebaran wabah covid 19 di Kabupaten Lombok Barat. 

"Penutupan tempat wisata di 10 kecamatan di Lombok Barat,hanya bersifat sementara.Itu semua di lakukan agar kita bahu membahu mengatasi penyebaran covid 19,"kata Chandra Prayudha,Kabid Pol PP Kabupaten Lombok Barat,sewaktu melakukan penyekatan arus masuk kendaraan menuju sekotong di Desa Cendi Manik. 

Berdasarkan pantauan KIM Sekotong,beberapa destinasi wisata yang di perkirakan akan ramai tampak sepi,karena di pintu masuk area wisata di pasangkan palang pintu. 

Di mulai dari ekowisata mangrove bagek kembar cendimanik,mangrove Tanjung batu sekotong tengah,pantai elak elak,pantai kemos,Tanjung kelor,gili nanggu,pantai arjuna,dll,di sekotong barat,juga terlihat sepi. 

Hanya beberapa kelompok warga terlihat bergerombol di sepanjang pesisir pantai gili genting desa sekotong barat.
Begitu pula di kawasan wisata pantai mekaki pelangan hingga batu putih,juga tidak begitu ramai.Sebab pada setiap pintu masuk terlihat aparaya keamanan dan satgas berjaga jaga. 

"Semua di tutup,lebih baik kita pulang saja,"kata seorang warga asal Desa Sekotong Tengah yang akan berwisata ke pantai mekaki. 

"Kita serba salah memang,karena warga saat ini sedang membutuhkan rekreasi,tapi tempat wisata di tutup,"sambut warga lainnya. 

Penjagaan ketat memang di lakukan oleh aparat keamanan dan satgas covid 19,terpantau di pintu masuk pantai mekaki desa pelangan, beberapa puluh kendaraan di suruh balik arah bahkan hingga bule sekalipun. 

"Kita tidak pandang bulu dalam hal ini,karena jika kita biarkan akan menimbulkan kecemburuan bagi warga lainnya,"kata H.Aziz,Korlap Satgas Covid 19 Desa Pelangan.

Belum ada Komentar untuk "Dua Hari Di Jaga Ketat,Kawasan Wisata Sekotong pun Sepi Pengunjung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel