iklan

CINTA ABADI DARI IBU


CINTA ABADI DARI IBU
Karya :Nurfaizah-Lembar.

Ibu merupakan sosok yang sangat menginspirasiku.Tangguh, kuat, penyabar itu sifat yang ada dalam dirinya.
Wanita tangguh penyemangatku. Dia adalah ibuku.

Jika dunia bisa ku genggam akan ku berikan kepada dia.Tetapi walapun aku bisa, mungkin itu tidak akan bisa menggantikan semua yang telah kau beri.

Ibuku itu seorang wanita tangguh, pura-pura kuat,padahal diam-diam menangis. Ingin rasanya aku memeluk dan menghapus air matanya ketika dia menangis, tapi itu sulit, sangat sulit.

 Karena ibu itu jago. Iya jago acting menyembunyikan kesedihan, pura-pura baik-baik saja didepanku, pura- pura tegar padahal rapuh, pura -pura kuat padahal lemah, pura-pura bahagia padahal sedih. Ibu itu ajaib bisa merubah dirinya, kenapa coba buk?. Kenapa kau tidak membiarkan aku tau saja buk tentang ibu yg sebenarnya. Tapi kenapa kau tidak membiarkan aku. Stop buk, jangan pura-pura lagi keluarkan saja buk, keluarkan saja tangis-tangis dan kesedihan darimu di depan ku, aku tidak apa-apa buk, percayalah buk aku ingin sekali mengantikan posisimu, aku leleh buk pura pura tidak tau tentangmu buk, bertahun-tahun buk.

  5 tahun yg lalu sangat menyedihkan  buat ibu, aku tau itu. Bukan hanya ibu tapi aku juga buk, tapi kita bisa apa cobak, cuma bisa nagis, nagis, dan nagis.tapi cinta ibu, sayap ibu, pelindung ibu, pergi bu. Aku tau buk, ibu tidak rela kehilangan dia, tapi kenapa buk, kenpa kau pura-pura tegar di depan ku, untuk apa?, padahal aku tau ibu tidak sedang baik baik saja.

Ibu cuma bisa berkata padaku"jika saja dunia ibu bisa membeli nyawa bapakmu lagi, pasti akan ku beri,bahkan nyawa ibu akan berikan, tapi itu semua tidak akan bisa untuk mengembalikan dia.
Mmm,kita cuma bisa pasrah dan sabar aja nak, "itu kata ibu kepadaku.

 " Apa ibu akan bisa dan sampai kapan ibu akan bisa? "Batinku berbicara, cinta ibu itu begitu besar akan kah mampu terobati?, kau sedih buk, hatimu menangis, tapi kau hebat menyembunyikan air matamu. Ingin rasanya saat itu aku ingin membuka topeng palsumu itu ibu, ingin rasanya aku melihatnya, tapi itu sangat sulit.

 Ibu itu bagikan teka teki yg sangat sulit ditebak, salut rasanya aku dengan ibu, bertahun-tahun menyembunyikan topengnya.

 Saat ini, pelan tapi pasti  dengan ketanguhan dan kesabaran nya hatinya mulai, tapi tidak dengan cintanya. Hatinya bisa sembuh tapi cintanya tidak. Bahkan sampai saat ini cinta tidak bisa terobati dan tergantikan, bahkan sampai mati. Banyak merpati yang datang untuk sekedar mengobati dan menggantikan cintanya, tapi sampai saat ini tidak bisa, cintanya itu begitu besar.

Saat sepi hening malam tiba, ibu sering aku lihat termenung, diam menatap bulan, mungkin ibu itu layaknya bulan yang bisa memancarkan cahaya terangnya, ketika langit tidak ditutupi mendung, dan kembali gelap ketika langit ditutup mendung, begitu juga sama halnya dengan ibu, ketika aku didekeknya maka kebahagiaan akan dia tampilkan tapi ketika dia sendiri maka kerapuahan akan terlihat padanya.

 Ingin rasa aku mengobati cintanya, tapi itu sangat sulit. "Oh Tuhan, berilah padaku kekuatan , kesaktiannya cinta. Agar aku bisa mengobati mengobati cinta malaikat tampa sayapku".aku selalu berdoa disetiap sudut terakhirku agar suatu saat aku bisa mengobati cinta ibu.

Doa dan harapan adalah sebuah kekutan didalam setiap masalah, harapan tanpa doa itu sama halnya menanti hujan dikala mendung tidak ada.dan doa tanpa harapan bagikan menanti bintang dikala hujan turun dimalam hari.satu hal yang pernah aku ingat dan itu yg membuatku sangat yakin dan sangat ingin mengobati hatinya ibu harapan dan doa yg selalu aku titipkan lewat doa sepertiga malamku.
Aku ingin sekali melihat dia bahgia, dan aku ingin memberikan kebahagiaan untuknya.

Jika kau belum bisa membahagiakan orang yang kau sayang,apalagi ibumu setidaknya kau jangan membebankan dia, ringkan beban setidak jika kau lakukan itu bisa membuat dia bahagia.

Jangan bebankan dia itulah yang aku mau, karena itulah aku membiarkan dia Pura-pura dalam kehidupannya. Pura-pura tegar, Pura-pura bahagia, dan pura-pura Baik-baik saja, padahal nyatanya itu semua tidak ada, tapi aku yakin, suatu saat akan ada masanya aku tau kebenarannya, kenyatan, apa yg membuat dia pura-pura seperti ini.

 Aku nyerah dengan semua ini, aku menyerah dengan ke pura-pura ibu, aku hanya bisa diam sebab jika aku menegurnya itu akan bisa membebankannya.
Hingga pada suatu ketika diri ini menyerah, dan termenung sambil memimum segala teh yang ku buat sendiri.

Tampa aku sadari ibu datang kepadaku, memelukku dan menagis sejadi-jadinya, aku heran dengan tindakan ibu yang tiba tiba seperti ini. Sampai akhirnya aku memberanikan diri bertanya, "ada apa buk, kenapa kau menangis? ".lalu dia mengajakku keluar dari kamar ku dan betapa kagetnya aku melihat seorang laki-laki yang dulu pernah menjadi pangeran kecil dihidupkan ku.
Ibu tiba-tiba saja berbicara kepadaku.

 " Taukah kalian apa yg lebih indah dari seisi dunia? Apa yang lebih indah dari bintang, bulan, dan pelangi? Yang lebih indah dari itu ialah cinta dari Allah, dan apa kalian tau apa bentuk cinta yg paling indah yang Allah berikan buat kita? Yaitu diberikan kan sebuah pasangan, pasangan yg bagitu indah dan apa kalian tau? Kita harus bersyukur setiap pasangan yg Allah berikan, memang pasangan itu kelak akan pergi meninggalkan kita, tapi satu hal yang harus kalian tau, tidak akan bisa satu orangpun yg bisa mengantikan dia dihati, walaupun dia pergi sekali pun, karena cinta tidak akan pernah salah untuk menetap.

Allah menciptakan cinta bukan hanya sekedar cinta yang kebetulan, tapi cinta yang abadi buat orang yang abadi yang Allah ciptakan.

Semoga kalian kelak bisa bahagia dalam cinta abadi yang Allah ciptakan untuk kalian berdua ", tetesan air bening keluar tampa diminta dari kelopak mata ibu, dia menangis sejadi-jadinya lagi, aku pun ikut menagis kata- kata dari ibu membuat aku mengerti dan sekarang aku tau apa alasanya ibu, apa maksud ibu dengan kepura puran ini.

Aku sadar bahwa cinta yang abadi untuk orang yg mencintai secara abadi dan cinta ibu begitu abadi.
Tidaklah dia menciptakan cinta, kecuali jika cinta itu diatas namakan karena dirinya, karena sebenarnya-benarnya cinta ialah mencintai Allah, dan Allah yg menghadirkan kita cinta buat orang yang mencintai dia juga, sebab cinta yang dibuat oleh Allah adalah cinta yg sebenar-benrnya cinta.dan cinta abadi akan abadi buat orang yg mencintai Allah dengan abadi, dan percayalah Allah akan membuat cinta kita abadi bahkan akan abadi selamanya sampai Allah memisahkan kita.

#Nurfaizah
#ig;nurfzh_19

Belum ada Komentar untuk "CINTA ABADI DARI IBU"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel