Satgas Covid 19 Desa Sekotong Tengah,Bagikan Sembako Untuk ODP/OTG. -->

Satgas Covid 19 Desa Sekotong Tengah,Bagikan Sembako Untuk ODP/OTG.

Kim Sekotong
Sabtu, 18 April 2020


Kimsekotongnews,-Sebanyak 61 warga Desa Sekotong Tengah Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat,yang baru pulang dari luar negeri maupun luar daerah di berikan paket sembako selama masa karantina mandiri di rumah masing-masing.

Hal tersebut menurut Kepala Desa Sekotong Tengah,Lalu Sarappudin,ber tujuan agar warga tersebut mentaati himbauan untuk tinggal di rumah selama masa karantina.
"Kami siapkan sembako,masker dan alat kebersihan untuk warga yang berstatus ODP maupun OTG yang baru pulang dari luar daerah ataupun luar negeri,"jelas Lalu Sarap saat menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut kepada satgas covid 19 untuk di teruskan kepada para penerima bantuan.Sabtu (18/04/2020).


Ketua pelaksana tugas Satgas Covid 19 Desa Sekotong Tengah,M.Burham,
Menyebutkan bahwa warga yang tercatat sebagai ODP/OTG telah melakukan pemeriksaan di Puskesmas Sekotong saat tiba di kampung halaman masing-masing dan tersebar di 18 dusun yang ada di desa ini.

"Hingga bulan april ini,warga yang berstatus ODP maupun OTG sebanyak 61 orang.45 orang sudah selesai pemantauan,dan sementara sisanya masih dalam proses isolasi mandiri," terang Burham.

Terkait bantuan yang di berikan,ia menjelaskan berasal dari anggaran kebencanaan Pemdes Sekotong Tengah.
Selain sembako kepada para ODP/OTG,Satgas juga memberikan bantuan berupa alat cuci tangan di masing-masing masjid dan musholla,juga masker kepada para kelompok ojek yang ada di Desa Sekotong Tengah.
"Selain sembako kepada warga yang ODP/OTG,Kami juga memberikan peralatan cuci tangan di 10 masjid,25 Mushola,polindes,dan sarana pendidikan,"kata Lalu Sarappudin.

Tingginya angka Orang Dalam Pemantauan (ODP) maupun Orang Tanpa Gejala (OTG) di Desa Sekotong Tengah di sebabkan oleh banyaknya para warga desa yang baru pulang dari luar daerah seperti Bali,Kalimantan,Jakarta dan daerah lainnya.Di samping itu adanya ke aktifan para relawan yang bekerja sama dengan pihak puskesmas untuk melapor dan memantau warga tersebut.
"Kami sangat mengapresiasi ke aktifan satgas covid 19 Desa Sekotong Tengah yang aktif mendata dan melakukan sosialisasi terkait virus corona ini,"ucap Kepala UPTD BLUD Puskesmas Sekotong,drg.I Nyoman Adnyana Putra.(sid).