Relawan Lalu Ahmad Ismail Batur Lobar,Bagikan 500 Masker Di Pintu Keluar Masuk Pelabuhan Lembar. -->

Relawan Lalu Ahmad Ismail Batur Lobar,Bagikan 500 Masker Di Pintu Keluar Masuk Pelabuhan Lembar.

Kim Sekotong
Selasa, 07 April 2020


Para relawan yang menamakan dirinya Relawan Lalu Ahmad Ismail Batur Lobar,membagikan 500 buah masker secara cuma cuma kepada para pengguna jalan yang melintas di jalan Raya Mataram-Lembar,tepatnya di jalur keluar masuk dari dan ke pelabuhan penyeberangan Lembar Lombok Barat.Senin (06/04/2020) sekitar pukul 16:30 wita.

Menurut koordinator aksi,
H.Muhammad dan Sami'in,S.Pdi,
Pembagian masker kepada para pengendara dan warga tersebut,
merupakan inisiasi dari salah seorang anggota DPRD Provinsi NTB Dapil Lobar-KLU asal Kecamatan Sekotong,Lalu Ahmad Ismail,SH.

"Kegiatan bagi bagi masker gratis ini merupakan inisiasi dari Lalu Ahmad Ismail,yang pelaksanaannya di serahkan kepada para relawan yang sudah beliau bentuk beberapa minggu lalu,"terang Samiin saat berada di tengah aksi yang di kawal Polsek Lembar tersebut.

Sementara itu,Haji Muhammad menyebutkan bahwa aksi bagi bagi masker tersebut di mulai dari pintu masuk ke Pulau Lombok,yakni melalui jalur Pelabuhan Lembar.Aksi ini bertujuan  mengajak masyarakat untuk memutus rantai penyebaran virus corona di Pulau Lombok,salah satunya adalah dengan selalu menggunakan masker saat bepergian.

"Karena jalur Lembar-Mataram ini merupakan salah satu pintu masuk ke Pulau Lombok.Dengan pembagian masker kami harapkan para pengendara memahami penggunaan masker merupakan salah satu upaya memutus mata rantai covid 19 di Pulau Lombok,"kata Haji Amat.

Sekitar 15 orang relawan Lalu Ahmad Ismail Batur Lobar dengan menggunakan kaos warna putih, terlihat sibuk membagi dan memasangkan masker kepada para pengendara yang lewat di jalur ini.Selain membagikan masker,para relawan juga melakukan sosialisasi terkait upaya upaya pencegahan virus corona.

"Kita juga mengajak warga untuk selalu mencuci tangan dan menjaga kesehatan,"ujar Mardi,relawan yang juga anggota PMI Lombok Barat.

Sekitar 500 buah masker kain habis di bagikan kurang dari 30 menit.Dari pantauan KIM sekotong,terlihat banyak warga  yang meminta untuk mendapatkan masker.

"Untuk saat ini kami hanya bisa menyiapkan 500 buah masker,karena para penjahit yang membuat masker ini masih baru memulai produksi.Ke depan akan kami tambah lagi untuk di bagikan di tempat lainnya,"ujar Burham,anggota relawan Lalu Ahmad Ismail Batur Lobar

Saat di konfirmasi terkait aksi bagi bagi masker tersebut,Lalu Ahmad Ismail SH,anggota DPRD Provinsi NTB asal Sekotong ini,mengucapkan terima kasih dan mengajak kepada siapapun untuk bersama-sama membantu pemerintah untuk menghentikan penyebaran virus corona.
"Terima kasih kami ucapkankan kepada para relawan yang telah membantu kami dalam hal ini.Dan mari kita bekerja sama memutus rantai penyebaran covid 19,dengan melakukan hal-hal kecil tetapi bermanfaat bagi masyarakat,"ucap Politisi Muda Partai Golkar tersebut.