iklan

Pemdes Sekotong Tengah,Berikan Bantuan 8 Unit Sampan Dan Jaring Kepada Para Nelayan.


Pemerintah Desa Sekotong Tengah Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat, memberikan bantuan 8 buah sampan dan alat penangkap ikan kepada para nelayan yang ada di pesisir Pantai Tanjung Batu Dusun Sekotong Dua.Bantuan  tersebut bersumber dari Dana Desa tahun 2020 termin pertama.

"Pemdes memberikan bantuan sebanyak 8 buah sampan dan jaring kepada para nelayan yang ada RT Tanjung Batu,bersumber dana desa termin pertama,"jelas Lalu Budiadi,
TPK Desa Sekotong Tengah.

Dengan di berikannya bantuan sampan dan alat tangkap ikan kepada para nelayan yang ada di kawasan ekowisata mangrove Tanjung Batu ini,Pemerintah Desa Sekotong Tengah mengharapkan agar para nelayan semakin sejahtera.

"Dengan adanya bantuan sampan kepada kelompok nelayan yang ada di Tanjung Batu ini,kami harapkan supaya hasil tangkapan nelayan lebih banyak sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan para nelayan,"kata Lalu Sarappudin,Kepala Desa Sekotong Tengah, saat menyerahkan bantuan sampan dan jaring kepada para nelayan.Selasa (07/04/2020).

Tak lupa pula ia berpesan kepada para nelayan agar menjaga dan memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik baiknya.

"Di jaga dan di manfaatkan dengan baik,semoga bermanfaat,"pesannya di hadapan para nelayan.

Berdasarkan keterangan Kepala Dusun Sekotong 2,
Saeun,menyebutkan bahwa sampan dan jaring bantuan Pemdes Sekotong Tengah tersebut di peruntukkan kepada para nelayan yang berjumlah sekitar 20 Kepala Keluarga.

"Satu buah sampan akan di gunakan oleh 2 KK,karena warga yang memiliki mata pencaharian tetap sebagai nelayan di RT Tanjung Batu ini sebanyak 20 KK,"ungkap Saeun kepada KIM Sekotong.

"Alhamdulillah,kami senang sekali menerima bantuan ini.Dengan adanya bantuan sampan ini para nelayan di tempat ini bisa menangkap ikan ke tempat yang lebih jauh.Terima kasih pak kades,"kata Saleh,ketua kelompok nelayan Tanjung Batu.



Belum ada Komentar untuk "Pemdes Sekotong Tengah,Berikan Bantuan 8 Unit Sampan Dan Jaring Kepada Para Nelayan. "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel