Isolasi Lokal Mandiri Di Desa Taman Baru Kec.Sekotong Berlangsung Sukses. -->

Isolasi Lokal Mandiri Di Desa Taman Baru Kec.Sekotong Berlangsung Sukses.

Kim Sekotong
Sabtu, 11 April 2020


Kimnewssekotong,-Isolasi Lokal Mandiri yang di canangkan Pemerintah Desa Taman Baru Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat,berlangsung  dengan lancar dan tertib.

Penghentian sementara aktifitas warga yang berlangsung selama 2 malam tersebut di mulai pada pukul 20:00 hingga 22:00 Wita yaitu sejak tanggal 11-12 April 2020.

"Kegiatan isolasi mandiri ini telah kami sepakati bersama seluruh pimpinan lembaga desa,kadus dan juga tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Taman Baru,"jelas Saidi,S.Adm,Plt.Kepala Desa Taman Baru.

Dari pantauan KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) Sekotong,
Kegiatan isolasi mandiri di desa yang berbatasan dengan Desa Buwun Mas di sebelah Selatan dan Desa Sekotong Tengah di sebelah Utara ini,di mulai dengan apel siaga bersama para satgas relawan covid 19 Desa Taman Baru.Gelar pasukan tersebut di pimpin oleh Kapolsek Sekotong Iptu I Kadek Sumerta,SH.

Dalam arahannya Kapolsek menegaskan bahwa kegiatan isolasi lokal mandiri ini merupakan salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.Ia juga berpesan kepada para peserta apel untuk tetap menjaga kesehatan dan menjalankan tugas dengan baik.

"Yang terakhir saya berpesan kepada para peserta apel untuk tetap menjaga kesehatan dan jika tugas ini telah selesai,silahkan beristirahat di rumah masing-masing,"kata Kapolsek yang baru saja di tugaskan di Kecamatan Sekotong ini.

Hadir pada apel tersebut Camat Sekotong beserta jajarannya,Anggota Koramil Sekotong,pimpinan lembaga lembaga Desa Taman Baru,para kepala dusun,satgas covid 19 serta para tokoh agama dan masyarakat Desa Taman Baru.

Camat Sekotong,Lalu Pardita Utam,SE mengharapkan agar kegiatan isolasi lokal mandiri tersebut dapat di laksanakan di semua desa yang ada di Kecamatan Sekotong.

"Insya allah kita akan usahakan agar dilakukan di semua desa di Kecamatan Sekotong secara bergiliran sesuai waktu yang di sepakati,"kata Camat Sekotong.

Saat berkeliling di seluruh dusun yang ada di Taman Baru,saat di mulainya isolasi mandiri, aktifitas warga terlihat sepi.Toko dan kios milik warga di tutup,sepanjang ruas jalan tidak terlihat kendaraan yang berlalu lalang,hanya terlihat beberapa satgas dan aparat kepolisian yang berjaga di beberapa titik pos ronda.

Berbeda dengan malam malam sebelumnya,sepanjang jalan tersebut merupakan ruas jalan yang cukup ramai.Tetapi pada saat jam isolasi mandiri tampak sepi seperti kampung tak berpenghuni.
Saat media ini mencoba untuk mengkonfirmasi warga pun tidak ada yang terlihat.