iklan

Cegah Covid 19,Dua Desa Di Kecamatan Sekotong Akan Lakukan Isolasi Lokal Mandiri.

Kimnewssekotong,-Dua desa di Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat,yaitu Desa Taman Baru dan Desa Buwun Mas akan melakukan Isolasi Lokal Mandiri,untuk mempercepat penanganan penyebaran covid 19 di Kecamatan Sekotong.

"Dalam rangka percepatan penanganan virus covid 19 di Kecamatan Sekotong,maka akan di laksanakan isolasi lokal mandiri di 2 desa yaitu Desa Taman Baru dan Desa Buwun Mas pada hari Jum'at dan sabtu,di mulai tanggal 11 dan 12 April 2020,sejak pukul 20:00 hingga pukul 22:00 Wita,"demikian bunyi surat pemberitahuan yang di tanda tangani Camat Sekotong,Lalu Pardita Utama,SE,tersebut.
Selama masa isolasi lokal mandiri dilaksanakan,Pemerintah Desa Taman Baru akan melaksanakan beberapa kegiatan seperti penutupan sementara akses menuju desa serta sosialisasi kepada warga masyarakat tentang bahaya virus corona.

"Yang akan kami lakukan adalah pertama aparat keamanan akan membantu kita untuk menjaga pintu keluar masuk di Desa Taman Baru yaitu perbatasan antara Desa Sekotong Tengah dan Desa Buwun Mas.Kemudian disetiap dusun atau gang akan dipasangkan portal dengan tulisan berisi  himbauan terkait bahaya virus corona ini,"jelas Plt.Kades Taman Baru,Saidi,S.Adm,
melalui pesan singkatnya.Kamis (09/04/2020).

Terkait waktu kegiatan isolasi lokal mandiri,Saidi juga menjelaskan akan di berlakukan secara berkelanjutan jika kegiatan ini memiliki dampak yang positif.
"Untuk sementara waktu,kami mulai pukul 20.00 s/d 22.00 wita pada malam Sabtu dan Minggu tanggal 11-12 April 2020.Kalau berhasil akan berlanjut dan ini sebagai percontohan bagi desa-desa lainnya di Kecamatan Sekotong,"lanjut Plt.Kades yang juga Kasi Trantib Kantor Camat Sekotong ini.
Sementara itu pada kesempatan yang sama,Kepala Desa Buwun Mas,Rochidi,S.Ip menyebutkan bahwa desa yang di pimpinnya telah siap untuk melakukan isolasi lokal mandiri.

"Insyallah siap,tetapi tidak untuk seluruh dusun, karena ini bagian dari upaya menghadapi kemungkinan terburuk sambil kita lihat sikon kedepan,"tulis Rochidi kepada KIM Sekotong.
Kecamatan Sekotong terdiri dari sembilan desa,tetapi hanya dua desa yang akan melakukan isolasi lokal mandiri,hal tersebut merupakan permulaan untuk menerapkannya di semua desa di Kecamatan Sekotong.

"Kita uji coba di dua desa dulu, dengan pertimbangan hanya satu akses jalan  utama keluar masuk kedua wilayah itu ,akan kita evaluasi lagi nantinya,"terang Sekcam Sekotong,Andi Purnawan,S.Sos.(sid)



Belum ada Komentar untuk "Cegah Covid 19,Dua Desa Di Kecamatan Sekotong Akan Lakukan Isolasi Lokal Mandiri. "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel