iklan

Beberapa Pasar Tradisional Di Sekotong Telah Mulai Di Tutup.


Kimnewssekotong,-Berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan,Pemerintah Desa,dan semua jajaran aparatur TNI/Polri,Puskesmas dan warga masyarakat Kecamatan Sekotong untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan,sosialisasi,pembagian masker,isolasi lokal mandiri hingga penutupan pasar desa.

Adapun beberapa pasar yang terdapat di Kecamatan Sekotong yaitu pasar sekotong tengah (sabtu),pasar kedaro (minggu),pasar Buwun Mas (Senin),pasar Tawun Sekotong Barat (Selasa) dan Pasar Pelangan (Rabu).

Berdasarkan hasil keputusan bersama pemerintah kecamatan sekotong dengan lintas sektoral beberapa pekan lalu,para kepala desa menyepakati untuk penutupan sementara pasar asar yang ada untuk para pedagang dari luar kecamatan.
Sedangkan pasar harian tetap di buka untuk para pedagang lokal.

Keputusan tersebut telah di laksanakan di mulai dengan penutupan pasar pelngan pada sekotong tengah,kedaro dan menyusul pasar Desa Buwun Mas besok pagi.Senin 13 April 2020.

Hal tersebut berdasarkan keputusan rapat pemerintah desa buwun mas sebagai mana di kutip dari laman media sosial pemdes buwun mas.

"Rapat khusus mengenai tekhnis penutupan pasar Desa Buwun Mas Kecamatan Sekotong (12 April 2020).
Rapat kali ini membahas beberapa hal tekhnis mengenai penutupan pasar, lockdown mandiri lokal serta tekhnis-tekhnis lain yg berkaitan dengan orang luar yg masuk ke wilayah Desa Buwun Mas.

Pada rapat-rapat sebelumnya sudah disepakati uji coba Lockdown Mandiri lokal yg dilakukan 2 malam, dan mengenai ODP yg riwayat perjalanannya pernah melewati Zona Merah Civid 19 akan ditangani secara khusus agar mau taat pada himbauan dan aturan yg sudah dibuat.

Rapat kali ini, kami menyepakati bahwa BESOK PAGI TANGGAL 13 APRIL 2020 MENUTUP PASAR Desa Buwun Mas untuk orang-orang luar wilayah Desa Buwun Mas dan akan tetap membuka Pasar untuk masyarakat Desa Buwun Mas setiap hari seperti yg dilakukan juga oleh Pemdes lainnya.
Penutupan ini sampai keadaan kembali kondusif.

Perubahan waktu dari pasar mingguan (hari senin) menjadi pasar harian (dibuka setiap hari) akan dimulai besok pagi untuk mengurangi jumlah kerumunan massa.

Hal tersebut kami lakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid 19 dan menjaga masyarakat  Desa Buwun Mas secara umun dari bahaya virus corona tersebut.


Hal ini yg bisa kami lakukan sebagai upaya nyata untuk melindungi masyarakat kami, selebihnya setelah kita ikhtiar maka kita serahkan kepada Tuhan yg Maha Esa.
Demikian yang tertulis di laman fb Pemdes Buwun Mas.

Belum ada Komentar untuk "Beberapa Pasar Tradisional Di Sekotong Telah Mulai Di Tutup. "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel