Turnmen Futsal Pemuda Pancasila,Awali pembinaan Futsal Di Lombok Barat. -->

Turnmen Futsal Pemuda Pancasila,Awali pembinaan Futsal Di Lombok Barat.

Kim Sekotong
Selasa, 03 Maret 2020

Senin 2 Maret 2020-Di gelarnya Tournamen Futsal  Pemuda Pancasila Cup I Lombok Barat 2020,menandai di mulainya pembinaan olah raga futsal di Bumi Patut Patuh Patju.
Olah raga mengolah si kulit bundar memang belakangan ini,mulai marak di Lombok Barat.Hal tersebut terlihat dari banyaknya lapangan futsal dan klub klub futsal yang terbentuk di setiap desa.
Olahraga futsal memang tidak setenar sepakbola,tetapi futsal telah menjadi salah satu cabang olahraga yang di pertandingkan di berbagai even,baik nasional maupun internasional.
Hingga tak salah kemudian,sebagai salah satu organisasi pemuda,Pemuda Pancasila Kabupaten Lombok Barat, mengambil peran untuk memajukan dunia olahraga,salah satunya pembinaan olahraga futsal.
Pembinaan futsal di Lombok Barat di mulai dengan di gelarnya turnamen futsal Pemuda Pancasila Cup 1 Di Lombok Barat,untuk pertama kalinya.
Open Turnamen tersebut secara resmi di buka oleh Ketua DPRD Lombok Barat,Hj.Nurhidayah,SE,di Gor Mini Gerung Kabupaten Lombok Barat. Kehadiran Ketua DPRD Lombok Barat bersama beberapa anggota dan sejumlah tokoh lainnya,merupakan angin segar bagi kebangkitan futsal di Lombok Barat.
"Kami mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan-kegiatan positif seperti ini, sehingga pemuda-pemuda yang ada di Lombok Barat bisa menyalurkan bakatnya.Dan insyaallah kedepan,kami anggarkan, sehingga futsal  Lombok Barat terus jaya,"kata Ketua Dewan asal Partai Gerindra tersebut.
Hj.Nurhidayah, juga merupakan Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Pemuda Pancasila Kabupaten Lombok Barat.
Selain Ketua DPRD Lobar,turut pula hadir dalam acara tersebut MPW Pemuda Pancasila NTB H. Lalu Wirahman W, ST., MSc, Ketua MPC PP Kota Mataram beserta rombongan, Dispora, Ketua Komisi IV DPRD Lombok Barat,Jumarti, Anggota DPRD Lombok Barat, Hendra Hardianto, H.Abdul Majid, Lalu Irwan, Saeun, Camat Gerung, Koramil, Kepolisian, GP Ansor, Pemuda Muhammadiyah dan juga Ketua Karang Taruna Lombok Barat beserta ratusan undangan lainnya.
Umar Syarapudin,S.Pd  selaku Ketua Panitia Pelaksana dalam laporannya menyebutkan,bahwa tema dari  tournamen futsal ini adalah "Mengasah Skill, Pemuda berprestasi tanpa Batas".Ia juga mengungkapkan bahwa pelaksanaan tournamen ini diikuti oleh 46 Club Futsal yang ada di desa-desa se Kabupaten Lombok Barat.Dan untuk hadiah yang di sediakan senilai  puluhan juta rupiah, mulai dari juara I-IV,hingga top score.
"Tentu dengan banyaknya lapangan futsal yang terboking setiap harinya oleh club-club futsal yang ada di Lombok Barat, ini pertanda olahraga futsal mulai berkembang,"ungkapnya.
Sedangkan Ketua MPC PP Lombok Barat,M.Zain Darmat, juga turut mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas dukungan yang di berikan terhadap turnamen futsal di Lombok Barat.
"ucapan terimakasih yang tak terhingga atas kehadiran Bapak dan Ibu memenuhi undangan kami dalam acara Pembukaan Turnamen futsal  Pemuda Pancasila Cup I Lombok Barat ini,"kata Zain Darmat.

Pembukaan turnamen futsal cup 1 di buka dengan melakukan penendangan bola secara simbolis oleh Ketua DPRD Lombok Barat, Ketua Komisi IV DPRD Lombok Barat, Ketua MPW PP NTB, Camat Gerung.(Iman).