Sekotong Tengah,Kembali Siap Wakili Sekotong Pada Lomba Desa Tahun 2020. -->

Sekotong Tengah,Kembali Siap Wakili Sekotong Pada Lomba Desa Tahun 2020.

Kim Sekotong
Kamis, 12 Maret 2020


Desa Sekotong Tengah menjadi desa yang ditunjuk Pemerintah Kecamatan  Sekotong,untuk mengikuti lomba desa tingkat Kabupaten Lombok Barat tahun 2020.

Hal tersebut di sampaikan oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Sekotong,Nurajin,ketika membahas persiapan lomba desa bersama Kepala Desa Sekotong Tengah,BPD,LPM,PKK,
Karang Taruna,Pengurus Bumdes,dll di kantor desa setempat.Kamis (12/03/2020).

"Berdasarkan berbagai pertimbangan,
Desa Sekotong Tengah kami tunjuk untuk mewakili Kecamatan Sekotong pada lomba desa tingkat Kabupaten Lombok Barat tahun 2020,sebagaimana SK yang sudah kami sampaikan,"kata Nurajin.

Untuk persiapan lomba desa,Kasi Pemerintahan juga menekankan agar segala komponen komponen penilaian untuk dipersiapkan semaksimal mungkin.
"Dokumen dokumen yang di persiapkan tersebut adalah dokumen tahun 2018 dan 2019,agar tertata dengan baik,"ujarnya lagi.
Menanggapi harapan Nurajin,Kepala Desa Sekotong Tengah,Lalu Sarappudin mengatakan sudah menginstruksikan kepada para jajarannya untuk bekerja semaksimal mungkin.

"Untuk dokumen administrasi mungkin tidak terlalu merepotkan,karena apa yang di nilai merupakan tugas yang di kerjakan sehari hari di kantor,"kata Lalu Sarappudin.

Senada dengan Kades,Sekdes Sekotong Tengah,Muhamad Rasid, juga menjelaskan bahwa dokumen yang di persiapkan merupakan perbaikan perbaikan dari lomba desa yang di ikuti pada tahun 2018.
Dimana pada lomba desa tersebut,Desa Sekotong Tengah meraih juara 3 untuk pertama kalinya.

Berdasarkan jadwal yang ada,penilaian lomba desa akan dilakukan pada pertengahan april nanti.