iklan

Kapolsek Sekotong Sapa Pelajar,Tekankan Pentingnya Disiplin Dan Jauhi Narkoba.


Kapolsek Sekotong,Iptu I Kadek Sumerta, S.H. menjadi pembina upacara bendera di SMA Negeri 1 Sekotong Kabupaten Lombok Barat, Senin (2/3/2020).

Upacara bendera yang rutin di adakan tersebut, dihadiri oleh Dewan Guru, Kasi Humas Polsek Sekotong,Iptu Supriadi, Kanit Binmas Polsek Sekotong,Ipda Agung Harianto, dan siswa siswi SMA Negeri 1 Sekotong.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Sekotong menyampaikan amanat sebagai pembina upacara tentang pentingnya disiplin diri, disiplin waktu, dan disiplin kerja atau belajar serta tertib berlalu lintas.

"Yang hoby modifikasi motor agar tidak merubah knalpot standar menjadi knalpot bising,serta hindari penyalagunaan narkoba,"ungkap Kapolsek yang baru saja menjabat sebagai Kapolsek,menggantikan I Made Susila Artana tersebut. Lebih jauh Kapolsek berpesan tentang bahaya narkoba.

"Barang haram yang satu ini adalah musuh yang wajib kita hindari dan berantas sampai ke akar-akarnya. Karena barang haram ini, banyak pemuda Indonesia yang kehilangan masa depan dan cita-cita mereka,"ungkap I Kadek Sumerta.

"Saya akan jelaskan secara singkat apa itu narkoba.Narkoba adalah salah satu jenis obat-obatan yang dapat merusak jaringan tubuh seperti syaraf bila penggunaannya secara berlebihan.
Lantas bila sedikit apa boleh? Tetap TIDAK BOLEH! karena obat ini hanya dokter yang boleh menggunakan untuk keperluan medis. Dan negara kita secara tegas melarang penggunaan narkoba untuk masyarakat meskipun itu jumlahnya sedikit,"jelasnya kembali.
Lebih jauh ia juga mengungkapkan tentang tujuan kedatangannya ke sekolah sekolah adalah untuk bersilaturrahmi dan bersosialisasi dengan berbagai lapisan masyarakat di Kecamatan Sekotong,salah satunya adalah lembaga lembaga pendidikan.

"Tujuan saya menyampaikan tentang narkoba ini adalah agar adik-adik yang sedang sekolah disini dengan suka rela menjauhi narkoba dan sejenisnya. Karena seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa narkoba itu dapat merusak pikiran Anda. Bila kebanyakan mengkonsumsi narkoba, anda akan sering berhalusinasi. ini fakta bukan hoaks,"tekan Kapolsek.

"Selanjutnya, tujuan himbauan saya ini adalah saya ingin semua para pelajar di Sekotong ini bisa bebas dari narkoba, dan semoga bisa menjadi manfaat kedatangan saya ke sini adalah agar kita lebih memahami tentang apa itu narkoba dan bahayanya jika kita mengkonsumsi.
Jadi kesimpulan dari himbauan saya adalah Narkoba dapat menghancurkan masa depan penggunanya,"Harap Kapolsek menutup amanatnya.
(Dikutip dari laman fb Polsek Sekotong dengan penyesuaian).

Belum ada Komentar untuk "Kapolsek Sekotong Sapa Pelajar,Tekankan Pentingnya Disiplin Dan Jauhi Narkoba. "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel