iklan

Kader Posyandu,Guru Paud dan Guru Ngaji Desa Sekotong Tengah,Terima Insentif.



Sebanyak 55 Kader Posyandu Desa Sekotong Tengah Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat,menerima insentif yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2020.
Berdasarkan laporan Kaur Perencanaan Desa Sekotong Tengah,
Rusniati Dewi, menyebutkan bahwa honor kader posyandu tahun ini terdapat peningkatan.
"Tahun sebelumnya sebesar Rp.75.000/bulan,sekarang menjadi Rp.100.000/bulan,"kata Dewi di ruang kantornya.Rabu (4/03/2020).
Dewi juga menyebutkan bahwa honor kader posyandu di berikan selama 1 tahun, dan di terima oleh kader setiap bulan atau sesuai dengan tahap pencairan dana desa.
Selain peningkatan honor untuk kader posyandu,Pemdes Sekotong Tengah juga menyediakan fasilitas posyandu seperti papan data,plang nama,PMT,tikar dan kalender pertumbuhan,serta reward bagi kader posyandu.
Ket.Gambar :Kasi Pelayanan Lalu Suhardiman,Menyerahkan Insentif Kader Posyandu.
Di Desa Sekotong Tengah terdapat 11 Posyandu yang tersebar di 18 dusun dengan jumlah balita tercatat sebanyak 674 balita.
Sedangkan lembaga Paud/TK terdapat sebanyak 7 unit dengan jumlah tenaga pengajar sebanyak 36 orang,dengan jumlah honor yang di berikan sebesar Rp.75000/bulan.
Sementara itu,untuk guru ngaji terdapat 69 orang dari 18 TPQ yang terdapat di masing-masing dusun.
"Untuk honor guru paud belum ada peningkatan,karena terjadinya peningkatan guru paud dari sebelumnya 24 orang menjadi 36 orang.Insya Allah tahun depan kita tambah,"kata Lalu Sarappudin,Kepala Desa Sekotong Tengah.





Belum ada Komentar untuk "Kader Posyandu,Guru Paud dan Guru Ngaji Desa Sekotong Tengah,Terima Insentif. "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel