iklan

K3S,Tempat Kumpul Ratusan Pecinta Kecial Kuning Sekotong.



Kimnewssekotong-Komunitas Kecil Kuning Sekotong (KKKS) Kabupaten Lombok Barat, merupakan sebuah komunitas para pecinta burung khususnya kecial kuning di Kecamatan Sekotong.

Berdiri sejak tahun  2018,komunitas ini kini telah beranggotakan sekitar 250 orang, tersebar di semua desa di Kecamatan Sekotong dan Kecamatan Lembar.
Hal tersebut sebagaimana di nyatakan oleh ketua komunitas ini,Munahir,S.Pd.

"Komunitas Kecial Kuning Sekotong ini berdiri sejak tahun 2018,dan anggotanya saat ini sudah sekitar 270 orang,"terang Naher,yang juga merupakan ketua BPD Desa Taman Baru ini.

Naher juga menceritakan,bahwa K3S pada awal terbentuknya di dasari oleh banyaknya para penghobi kecial kuning di sekotong.Tetapi belum ada wadah untuk menyatukannya.
"Awalnya bersama beberapa teman sesama pecinta kecial kuning sering ikut lomba di luar kecamatan.Sementara kami lihat di sekotong terdapat banyak yang memelihara kecial kuning.Mengapa kita tidak buat even sendiri di sekotong,"cerita Naher ketika berkumpul bersama anggota kumonitasnya di Dusun Sekotong 2 Desa Sekotong Tengah.Rabu (11/03/2020).

Selain itu,ia juga menceritakan bahwa para anggota yang terdapat di setiap desa berkumpul sesuai jadwal yang sudah di sepakati.

"Untuk kegiatan kumpul bersama anggota sambil mengadakan even kecil-kecilan,kami lakukan seminggu 3 kali di setiap desa secara bergiliran,"terang salah satu tokoh pemuda Kecamatan Sekotong tersebut.

Keberadaan komunitas kecial kuning di sekotong ini,ternyata mendapat tanggapan yang positif dari para anggota.Selain untuk menyalurkan hobi,para anggota juga mengatakan sebagai pengisi waktu luang dan sarana bersilaturrahmi.

"Dengan adanya komunitas ini kami dapat berkumpul dan bersilaturrahmi, jadi cukup positif adanya K3S,"kata Edy,salah seorang anggota komunitas asal Desa Sekotong Tengah.

Melihat antusias para anggota K3S,dan semakin bertambahnya anggota.Para pengurus berencana untuk membuat sebuah even besar yang akan mempertemukan seluruh anggota K3S di Kecamatan Sekotong.

"Untuk anggota K3S bersiafat terbuka,siapa saja boleh bergabung.
Dan kami berencana membuat sebuah even di sekotong.Mohon dukungan semua pihak,"harap Naher menutup perbincangan.

Belum ada Komentar untuk "K3S,Tempat Kumpul Ratusan Pecinta Kecial Kuning Sekotong. "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel