iklan

Inilah Tempat Wisata Baru Di Sekotong Yang Wajib di Kunjungi.


1.EKOWISATA MANGROVE BAGEK KEMBAR.
Tempat wisata ini di buka pada tahun 2017.Terletak di Dusun Madak Desa Cendi Manik Kecamatan Sekotong.
Jaraknya kira kira 1 Km dari Kantor Camat Sekotong ke arah timur.
Di kawasan wisata ini menyuguhkan atraksi wisata edukasi dan konservasi mangrove.Selain itu,kuliner khas pesisir seperti kepiting dapat dinikmati di tempat ini.
Kawasan ekowisata mangrove bagek kembar sangat cocok sebagai tempat perkemahan,hunting foto dengan latar belakang Laut Lembar dan Pelabuhan Gili Mas dari Puncak menara.Pada malam hari akan terlihat kelap kelip lampu yang Indah sepanjang track mangrove yang ada.
Pokoknya,berkunjung ke tempat ini anda tidak akan rugi.selain tempatnya yang nyaman,setiap pengunjung yang datang akan di sambut dengan penuh kerama tamahan.
2.TRASERING BATU PERAU

Masih di sekitaran Desa Cendimanik.
Salah satu tempat yang saat ini sedang ramai di kunjungi adalah trasering batu perau.Dengan hamparan sawah menghijau yang berundak,akan memanjakan mata untuk betah berlama lama di tempat ini.Jalan yang menanjak akan terbayarkan jika sudah sampai di kawasan trasering batu perau.Meski bersifat musiman,tempat wisata ini tak pernah sepi pengunjung.terutama para fotogrgaer landscap dan para petualang berdatangan dari berbagai daerah.
Bisa dibilang,trasering batu perau merupakan "ubud"nya sekotong.

3.KAWASAN MANGROVE TANJUNG BATU.
Melalu dana desa,kawasan yang semula kumuh dan tak terawat ini,kini di sulaoa oleh pemerintah desa sekotong tengah menjadi tempat berleha leha di akhir pekan.lokasi yang cukup strategis yakni dibpinggir jalan Raya sekotong-pelangan menjadi faktor kawasan wisata yang di buka pada tahun 2019 ini ramai di datangi para pelancong.
Karena baru di buka,kawasan wisata mangrove Tanjung batu masih bwrupa track sepanjang 150 meter dengan menara setinggi 10 meter membelah hutan mangrove yang cukup lebat.Di kawasan ini akan di bangun pusat kuliner berbasis pesisir pada tahun 2020.

4.JALAN LINGKAR SELATAN MEKAKI
Jalan yang berkelo kelok di atas perbukitan dengan suguhan pemandangan yang menghijau serta gugusan pulau karang dan birunya laut Selatan menjadi daya tarik tempat ini.Spot spot foto,akan begitu mudah di temukan di sepanjang jalan yang menghubungkan desa buwun mas dengan desa pelangan ini.

(Bersambung).

Belum ada Komentar untuk "Inilah Tempat Wisata Baru Di Sekotong Yang Wajib di Kunjungi. "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel