iklan

Inilah Produk Pertanian Unggulan Sekotong,Jika Di Kelola Dapat Mendukung Pariwisata.



Ternyata,selain memiliki panaroma alam yang indah,bumi sekotong juga menyimpan hasil-hasil pertanian unggulan yang melimpah.Hanya saja,hasil bumi tersebut belum begitu tersentuh dan terkelola dengan baik.

Semangka manis tanpa biji dari Desa Buwun Mas,melon segar dengan rasa nikmat dari Desa Batu Putih,Labu Super dari Desa Kedaro,Madu Trigona, abon ikan dari Desa Cendi Manik,jagung dan pisang dari Desa Sekotong Tengah,madu hutan dan pupuk organik dari Desa Taman Baru,dll.
Semua itu merupakan produk unggulan pertanian setiap desa yang di kelola oleh para kelompok tani yang ada.Hasil Pertanian unggulan tersebut di pamerkan pada kegiatan penilaian penyuluh,petani,dan kelembagaan tani berprestasi Kecamatan Sekotong tahun 2020.Selasa (10/03/2020) Di Kantor UPTD Pertanian Kecamatan Sekotong.
"Inilah beberapa hasil pertanian unggulan di Kecamatan Sekotong yang berasal dari masing-masing desa,ada semangka dari Buwun Mas,Melon,Madu Trigona dari Desa BatuPutih,Kedelai,Labu,Jagung,dll,"
jelas Mujitahid,S.P,Kepala UPTD Pertanian Kecamatan Sekotong, usia menerima Tim penilai di kantornya.
Kepala UPTD yang baru beberapa minggu bertugas di sekotong ini, sangat mengapresiasi produk produk unggulan yang terdapat di setiap desa. Ia juga berencana untuk mengembangkan produk produk pertanian lainnya.Mengingat jumlah lahan di Kecamatan Sekotong yang sangat luas.

"Dengan adanya hasil hasil pertanian unggulan yang terdapat di setiap desa,kami akan mendorong para penyuluh pertanian untuk lebih banyak terjun melakukan pembinaan,menjalin persahabatan dengan para petani dan pemerintah desa,sehingga bagaimana pertanian menjadi salah satu andalan untuk meningkatkan kesejahteraan petani di Kecamatan Sekotong,"ungkap Mantan Kepala UPTD Pertanian Kecamatan Kuripan ini.
Lebih jauh,Mujitahid juga merencanakan, bagaimana pertanian di sekotong bisa menjadi salah satu destinasi wisata, selain wisata alam.

"Kita lihat trasering Desa Cendi Manik yang begitu Indah,lalu bagaimana kemudian hasil hasil pertanian di sekotong ini di kemas dan di jual kepada para wisatawan.
Selain itu juga,para wisatawan berkunjung ke gapoktan yang ada untuk belajar bagaimana mengelola hasil hasil pertanian,"ungkapnya.
Selain itu,ia juga berharap agar para pelaku pariwisata dapat bersinergi untuk mewujudkan atraksi pariwisata sekotong yang beragam.



Belum ada Komentar untuk "Inilah Produk Pertanian Unggulan Sekotong,Jika Di Kelola Dapat Mendukung Pariwisata. "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel