iklan

Cegah DB Di Sekotong,Indomart dan Dikes Lobar Lakukan Fogging Dan PSN.


Meski sejumlah kegiatan seperti senam bersama,sosialisasi sekaligus pembagian doorprize batal di gelar ,di karenakan himbauan pemerintah untuk menghindari kerumunan publik.

Ritel Indomart tetap melaksanakan kegiatan fogging dan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN)di Desa Sekotong Tengah Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat.Selasa (17/03/2020).

"Selain fogging,sebenarnya banyak kegiatan yang akan kami lakukan.Namun berhubung adanya himbauan dari pemerintah untuk kewaspadaan penyebaran virus corona,akhirnya kami cancel,"jelas Ginanjar Ismo,Manajer Development Indomart Area Lombok di Kantor Desa Sekotong Tengah.

Kegiatan fogging dilakukan di sejumlah dusun yang ada di desa sekotong tengah,yakni di Dusun Sekotong 1 dan Dusun Sekotong 2.

"Selain untuk lebih mendekatkan indomart dengan masyarakat,kegiatan fogging di sekotong ini kami lakukan untuk bersama sama dengan pemerintah mencegah mewabahnya demam berdarah dan juga antisipasi penyebaran virus corona,"lanjut Ginanjar.

Tak lupa pula ia menyebutkan bahwa kegiatan pemberantasan sarang nyamuk tersebut merupakan kerjasama indomart dengan Baygon dan Dikes Lombok Barat.

"Kegiatan Fogging ini di dukung oleh Baygon dan Dikes Lombok Barat serta beberapa pihak lainnya,"kata Ginanjar Kepada KIM Sekotong.

Kegiatan pemberantasan sarang nyamuk dilakukan sekitar pukul 07:30 Wita,sekitar 5 orang petugas fogging terlihat menyisir perumahan warga,saluran irigasi,tempat kubangan air,dan tempat tempat lainnya yang di duga sebagai sarang nyamuk.

"Kegiatan fogging bersama dengan indomart ini merupakan salah satu upaya untuk kita bersma sma mencegah wabah demam berdarah di Lombok Barat dan khususnya di Sekotong,"ujar Turmuzi dari Dinas Kesehatan Lombok Barat saat menghadiri kegiatan fogging tersebut.

Kepala Desa Sekotong Tengah,Lalu Sarappudin,sangat mengapresiasi kegiatan fogging yang dilakukan di desanya.
"Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang telah melakukan fogging di desa kami,kegiatan ini sangat bermanfaat," kata Lalu Sarap.

Belum ada Komentar untuk "Cegah DB Di Sekotong,Indomart dan Dikes Lobar Lakukan Fogging Dan PSN. "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel