iklan

Wakil Bupati Lombok Barat,Hj.Sumiatun,Sosok Pejabat Yang Dengan Rakyat-Begini Penampilan Sehari harinya.


Sikap dan jiwa merakyat,dekat dengan rakyat,berada di tengah tengah rakyat,merupakan sosok pemimpin yang di idolakan setiap rakyat.

Sikap merakyat,haruslah merupakan sebuah jiwa kepemimpinan yang tidak di buat-buat.Bersama rakyat tanpa ada sekat,menjadikan rakyat sedekat sahabat.

Demikianlah yang di tunjukkan oleh Wakil Bupati Lombok Barat,Hj.Sumiatun.
Srikandi Lombok Barat asal Kecamatan Sekotong ini,memang sebelum menjadi orang nomor 2 di Gumi Patut Patuh Patju,di kenal sebagai sosok yang akrab,dekat dan bersahabat dengan siapapun.Terutama kaum ibu-ibu.
Hampir dalam setiap undangan "begawe" maupun undangan  "Kepaten",Istri dari tokoh berpengaruh Lombok Barat,Miq Tuan HL.Daryadi ini,selalu di temukan berbaur bersama warganya.

"Kalau untuk acara begawe,saya pasti hadir jika di undang.Tetapi jika ada kematian warga,saya wajib datang,selama saya masih sehat.Sehat itu yang utama,"kata Hj.Sumiatun, saat berbincang bincang dengan KIM Sekotong ketika melayat kerumah warga Dusun Mekarsari Desa Sekotong Tengah.Kamis 5 Maret 2020.
Tokoh yang pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Lombok Barat 3 Priode tersebut, juga menjawab ketika di tanyakan bagaimana membagi tugas antara sebagai pejabat dan ibu rumah tangga,di samping kebiasaan  menggunakan "Kereng" seperti ibu rumah tangga kebanyakan.Kereng merupakan sebutan untuk kain sarung yang khusus di gunakan oleh kaum perempuan di Pulau Lombok.Sarung yang di gunakan oleh kaum perempuan di Pulau Lombok di sebut juga "Kereng Nine".

"Pakai Kereng itu kan ciri khas saya sejak dulu.Masak setelah saya jadi wakil bupati kereng ini saya buang,"ujarnya sambil tertawa.
"Saya kalau belanja ke pasar sekotong itu pakai kereng,naik cidomo,pokoknya kebiasaan itu tidak bisa saya hilangkan,"jelasnya lagi.
"Memang iya saya jadi pejabat,tapi itu jika saya di kantor bupati.Tetapi kalau sudah di kampung begini,saya harus kembali ke habitat saya sebagai ibu rumah tangga,karena saya memang ibu rumah tangga,"ungkapnya.

Terkait dengan peranan kaum perempuan di Lombok Barat,Bu Wabup juga mengharapkan agar kaum perempuan terus memberdayakan diri.
"Sudah banyak terdapat program program pemerintah di bidang pemberdayaan perempuan hingga di tjngkat desa maupun dusun.Jadi sebagai sesama perempuan, kita jangan merasa malu untuk berbuat kemampaatan bagi masyarakat,"demikian harapan Ibu Wakil Bupati Lombok Barat,menutup perbincangan.
Dari salah seorang ibu yang di wawancarai media ini menceritakan bahwa selain akrab dan suka berbaur dengan para ibu ibu di setiap acara maupun ketika di temui di pasar.
Politisi asal Partai Golkar tersebut sering berbagi rezeki kepada warga yang di temuinya.
"Sering beliau memberikan uang kepada orang tua jompo yang beliau temukan.Selain itu, kalau berbelanja beliau tidak mau ambil kembaliannya.Itu yang membuat para pedagang senang kalau ibu wabup yang berbelanja ke pasar," kata inak ruk,warga Dusun Sekotong.




Belum ada Komentar untuk "Wakil Bupati Lombok Barat,Hj.Sumiatun,Sosok Pejabat Yang Dengan Rakyat-Begini Penampilan Sehari harinya."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel