Puskesmas Sekotong Louncing Poli Mata,Bersama Wabup Dan Sejumlah Anggota Dewan Lombok Barat. -->

Puskesmas Sekotong Louncing Poli Mata,Bersama Wabup Dan Sejumlah Anggota Dewan Lombok Barat.

Kim Sekotong
Senin, 17 Februari 2020




Kimnewssekotong,-Wakil Bupati Lombok Barat,Hj.Sumiatun, memotong dan menyerahkan nasi tumpeng kepada Kepala Puskesmas Sekotong,drg.I Nyoman Adnyana Putra.
Pemotongan tumpeng tersebut,me nandai louncing Poli Mata BLUD Puskesmas Sekotong Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat.Senin (17/02/2020).
Pada acara yang berlangsung di halaman Puskesmas Sekotong tersebut, hadir pula sejumlah anggota DPRD Lombok Barat asal Dapil 2 Kecamatan Sekotong- Lembar.
Beberapa diantaranya H.Abdul Majid (P3),H.Herman (Berkarya)  dan L.Ivan Indaryadi (Golkar).
Selain itu,terlihat Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat, drg.Hj.Ni Made Ambarwati, Camat Sekotong,Lalu Pardita Utama SE,Polsek Sekotong,para kepala desa se wilayah Kecamatan Sekotong serta para tokoh masyarakat dan tokoh agama.
Dalam keterangannya,Kepala Puskesmas Sekotong menyebutkan, bahwa di bukanya poli mata merupakan salah satu inovasi untuk memberikan pelayanan terbaik dan lengkap di Puskesmas yang di pimpinnya tersebut.
"Selain upaya peningkatan kesehatan esensial untuk meningkatkan usia harapan hidup.Upaya program pengembangan juga harus ditingkatkan sebagai  program  terintegrasi untuk tujuan yang sama.
Oleh karena itu upaya  pengembangan kesehatan harus didukung,salah satunya adalah program kesehatan mata,"ungkap Nyoman kepada KIM Sekotong.
Selain itu,ia juga menyebutkan bahwa salah satu yang melatar belakangi dibukanya Poli mata di PKM sekotong adalah untuk bisa memberikan pelayanan yang lebih.Dengan adanya poli mata akan membuat masyarakat bisa melakukan efisiensi pembiayaan.
Di samping poli-poli yang sudah lama di buka seperti
1.Poli Umum
2.Poli Anak
3.Poli KIA
4.Poli Gigi dan
5.Poli akupresur
"karena untuk pemeriksaan mata dan pembelian kaca mata dengan harga yang lebih terjangkau tidak perlu jauh-jauh ke kota mataram,"ujar Kapuskesmas Sekotong.
Sementara itu Wakil Bupati Lombok Barat mengapresiasi dibukanya poli mata di puskesmas sekotong,sebagai salah satu upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat.
"Saya hadir di sini bersama Kadis Kesehatan Lombok Barat dan anggota DPRD Lombok Barat Dapil Sekotong Lembar,sebagai bentuk dukungan moral kepada UPT BLUD Puskesmas Sekotong atas upaya inovasi-inovasi yang sudah dilakukan.Bahkan bertarap nasional seperti aplikasi stunting yang sudah dibuat oleh dokter Puskesmas Sekotong,"kata Wabup Lombok Barat dalam sambutannya.

Usai memberikan sambutan,Wabup asal Kecamatan Sekotong ini bersama para anggota dewan dan Kadis Kesehatan kemudian meninjau ruang poli mata,serta berkenan memotong tumpeng dan pita.
Setelah itu,rombongan melanjutkan perjalanan menuju Pusat Pemerintahan Kabupaten Lombok Barat di Giri Menang Gerung.(sid).