Ketua Askab Lombok Barat,Buka Turnamen Udin Di Beleka Gerung. -->

Ketua Askab Lombok Barat,Buka Turnamen Udin Di Beleka Gerung.

Kim Sekotong
Sabtu, 29 Februari 2020

Usai pagelaran Liga 3 Internal Askab PSSI Lombok Barat 2019-2020,di mana Ps.Lingar Kecamatan Lingsar keluar sebagai kampium untuk kali pertama.
Kini,Pengurus Askab Pssi Lombok Barat kembali menggelar turnamen sepakbola usia dini.
Pembukaan turnamen sepakbola usia dini yang bertema JUNIOR CHAMPIONSHIP LOBAR 2020 tersebut,resmi di buka Ketua Askab Pssi Lombok Barat,drg, H,Arbain Ishak,MM.Jum'at (28/2/2020) di lapangan umum beleka Kecamatan Gerung.
Turnamen yang di motori SSB (Sekolah Sepakbola) Balga Beleke dan masyarakat Beleke ini, menjadi Satu turnamen Usia dini yg kembali menghiasi sepak bola Udin di Lobar,
"Regulasi Peserta/SSB  harus yang berdomisli di Lobar sebagai bentuk penekanan pembinaan dari usia dini di Lombok Barat,sehingga menjadi bibit-bibit unggul sepak bola Lobar di masa depan,"kata Arbain Ishak dalam sambutannya, sebagaimana di kutip laman Fb Askab Pssi Lombok Barat.
Selain itu,Direktur RSUD Patut Patuh Patju ini pun menyebutkan.
"U-10 tahun dan U-12 tahun yang di pertandingkan juga merupakan bagian dari program yang insa allah berjenjang yang akan di lakukan Askab PSSI lobar di tiap tahunnya, tentunya dengan bekerjasama dengan Pihak SSB yang ada di Lobar yang kemudian bersinergi dengan kami di Askab dalam setiap event Sepak Bola UDIN (usia Dini) ini.Insaallah kami akan terus suport dan terus rangkul kebersamaan yang kita mulai bangun dengan element pembina dan pencinta sepak bola usia dini di Lobar ini,"lanjut pria ramah ini.
Selain itu,H.Arbain juga menekankan bahwa turnamen sepakbola udin ini bukan sekedar untuk mecari juara tetapi pada aspek pembinaan sepak bola.
"Turnamen Sepak bola usia dini, tentunya bukan sebagai ajang pembuktian Siapa yang juara dan siapa yang belum mampu juara.Yang paling penting dan selalu harus kita kedepankan di turnamen ini adalah pembinaan dasar-dasar sepak bola yang baik, sehingga melahirkan beberapa nilai positif untuk pribadi anak-anak ini.Mental, atitude, pengalaman, kerja keras yang insaallah menjadikan mereka kelak pemain yang handal,dan tentunya membanggakan kita semua,"ungkapnya.
Hadir pada acara pembukaan turnamen tersebut para pengurus Askab Lombok Barat,panitia turnamen,tokoh masyarakat dan tokoh agama Desa Beleka Gerung Lombok Barat.
Bravo Askab Lobar